» » Kunjungan Wisatwan Turun Drastis, Candi Borobudur Masih Aman Dari Corona


kabarMagelang.com__Maraknya virus corona, semakin berdampak pada menurunya tingkat kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur, terutama dari manca negara  seperti Jepang, Korea, China, dan negara-negara lainya. Pada pertengahan Bulan Maret 2020 ini menurunya jumlah kunjungan wisata ke Candi Borobudur sudah mencapai 40,80 persen.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan TWC Emilia Eny Utari, di sela kegiatan sosilaisasi mengantisipasi dan mengidentifikasi Virus Corona, Bersama pelaku wisata dan pedagang, di Hotel Manohara komplek Taman wisatan Candi Borobudur, Sabtu (14/3/2020).

“Kalau pada akhir bulan Februari 2020 kemarin tercatat jumlah penurunan kunjungan wiasatawa mencapai 30 persen, pada pertengahan Bulan Maret ini menjadi 40,80 persen. Dan itu terjadi pada semua distinasi wisata seperti Prambanan, dan Ratu Boqo, dan lainya,” ungkap Amelia.

Menanggapi ditutupnya beberapa distinasi wisata di Solo akibat dampak dari virus Corona, Emilia menegaskan bahwa sampai saat ini Candi Borobudur masih aman dari Corona dan masih buka seperti biasa.

“Kita tetap buka seperti biasa, karena dari hasil pengecekan para pengunjung di Candi Borobudur ini, belum ada yang ditemukan terindikasi atau gejala virus Corona,” tegasnya.

Namun demikian, sebagai antisipasi pihaknya terus melakukan berbagai sosialisai baik kepada masyarakat sekitar, maupun para pelaku wisata, dengan tujuan memberikan informasi bagaimana mengindentifikasi dan mencegah penyebaran Virus Corona sedini mungkin agar masyarakat tidak panik dan lingkungan aman

“Selain itu kita juga mengadakan gerakan kebersihan lingkungan, secara bersama-sama, termasuk menyediakan hand sanitizer di beberapa titik dalam Kawasan, pengecekan suhu tubuh, dan kegiatan sosialisasi dalam bentuk standing banner untuk wisatawan. Ini semua kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif dalam menghadapi penyebaran virus Corona,” ujar Amelia. (Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply