» » » GANDENG BTPNS, FATAYAT MAGELANG TURUT ANDIL DALAM PENINGKATAN KUALITAS HIDUP MASYARAKAT



Dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, Pimpinan Pusat (PP) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan Program Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat (PKHM) bekerjasama dengan Corporate Social Responsibilty (CSR) Bank Tabungan Pensiunan Syariah (BTPNS).   "Program ini dilaksanakan di beberapa daerah se-Indonesia di antaranya adalah Provinsi Jawa Tengah. BTPNS sebagai pensupport kegiatan ini sudah menentukan titik mana saja yang akan menerima bantuan," ungkap Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Magelang Evi Hikmah Nurchayati, S.Pd.   Dikatakan, di Kabupaten Magelang, PKHM Fatayat NU dipusatkan pada satu titik yaitu di Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun dengan bentuk kegiatan berupa bantuan rehap Posyandu. 
“Pemilihan jenis kegiatan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing daerah. Adapun di Kabupaten Magelang sendiri sedang digalakkan Gerakan Desa Siaga, desa diharapkan memiliki sumberdaya dan kemampuan untuk mengatasi masalah kesehatan yang mandiri dalam rangka mewujudkan desa sehat. Posyandu sebagai salah satu pilar suksesnya keberlangsungan Desa Siaga. Untuk itu keberadaan ruang posyandu yg nyaman dan kondusif mempunyai andil yang besar dalam mendukung suksesnya program pemerintah tersebut.
Disampaikan,”Dalam melaksanakan program rehab posyandu ini, PC Fatayat NU bekerjasama dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat untuk menentukan lokasi, penyusunan anggaran sesuai dana yang disediakan untuk rehab, hingga proses pengerjaan dengan tetap berkonsultasi kepada pimpinan pusat," ucapnya. Dijelaskan, pada Selasa, (21/4) telah diadakan serah terima dan penandatanganan Berita Acara Rehap Posyandu di Ketunggeng dari BTPNS yang diwakili Ibu Riyanti kepada Kepala Desa Ketunggeng dan PC Fatayat NU Kabupaten Magelang dengan didampingi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Dukun, PR Fatayat Ketunggeng.   

About KabarMagelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply