Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Satu Keluarga di Kota Magelang Terinfeksi Corona


kabarMagelang.com__Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Sri Harso menyebutkan, satu keluarga di Kelurahan Magersari, Kota Magelang, dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dikatakan Sri, mereka terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Kasus ini diawali dari ayah yang terlebih dahulu dikonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RST dr Soedjono Magelang.

Kemudian tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang melakukan rapid test terhadap ibu dan dua anaknya. Hasil rapid test seluruhnya reaktif. Setelah pemeriksaan swab selanjutnya dua anak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Sementara ibu dari dua anak tersebut baru diketahui positif Minggu (26/4/2020).

"Satu keluarga empat orang positif (Covid-19) semua, mereka dirawat di RST dr Sudjono Magelang," ujar Sri Harso, dalam keterangan pers, Senin (27/4/2020) malam.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Magelang, Yis Romadon menambahkan, kasus itu merupakan transmisi lokal yang diduga bersumber dari suami.

"Belum diketahui transmisi darimana," ucap Yis.

Namun demikin, hingga kini, belum diketahui suami tersebut tertular dari mana. Tim medis masih melakukan tracing riwayat kontak maupun perjalanan pasien tersebut.

Yis menyampaikan, pasien positif Covid-19 di Kota Magelang bertambah menjadi 16 orang update data per Senin 27 April 2020 malam.  Dari jumlah itu, 3 orang meninggal dunia, 3 orang sembuh, 1 orang pulang dipantau dan dirawat 9 orang. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply