» » 3 Orang DPO Polres Kudus Asal Magelang Berhasil Diamankan Satlantas Polres Magelang

kabarMagelang.com__Tiga orang yang di duga sebagai pelaku kejahatan dan diamankan Polisi di Pos Pam Salam pada giat penyekatan Ops Ketupat Candi 2020 Polres Magelang, dijemput Resmob Kudus Selasa (12/11/2020) malam. Mereka merupakan DPO kasus tindak kejahatan pencurian dan pemberatan (curat) di wilayah Kudus tahun 2018 lalu. 

Ketiga pelaku yakni DM warga Beseran, Kecamatan Kaliangkrik, AK warga Tonoboyo Kecamatan Bandongan, dan AW warga Girirejo, Kecamatan Tempuran. Ketidanya diamankan beserta barang bukti alat-alat tindak kejahatan berupa linggis dan tang besar yang disimpan di dalam mobil.

“Iya mereka sudah dijemput Team Resmob Polres Kudus karena mengaku pernah melakukan pencurian toko pakaian di wilayah Kudus Jawa Tengah pada tahun 2018,” jelas Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Tugimin Selasa (12/5/2020) malam.

Sebelumnya ketiga pelaku yang asal Magelang ini juga mengaku pernah melakukan kejahatan dengan modus yang sama yakni pencurian dan pemberatan di wilayah Bogor dan berhasil membobol toko elektronik pada Maret 2020.

“Mereka diamankan di Pos pam Salam karena kedapatan membawa barang yang mencurigakan di dalam mobilnya berupa beberapa linggis dan tang besar Selasa (12/5/2020) pagi. Menurut pengakuanya mereka berencana membobol  toko beras di Wilayah Sukoharjo, namun gagal karena di TKP situasi rame, dan memutuskan kembali ke Magelang,” ungkap Tugimin.

Diketahui sebelumnya Satuan Lalu Lintas Polres Magelang pada penyekatan di Pospam Salam, Magelang, telah mengamankan terhadap 3 (tiga) orang laki laki yang di duga sebagai pelaku kejahatan Selasa (12/5/2020) pagi. Saat dihentikan mobilnya dan dilalakukan pemeriksaan pengemudi terlihat gugup, kemudian petugas menggeledah isi dalam mobil. Dari penggeledahan petuga menemukan beberapa alat-alat yang biasa digunakan sebagai alat tindak kejahatan.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply