Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sempat Bikin Gaduh, WNA Dikarantina di RSUD Budi Rahayu Magelang

kabarMagelang.com__ Petugas berhasil membawa seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada untuk dikarantina di RSUD Budi Rahayu Magelang. Sebelumnya, petugas harus melakukan negoisasi panjang karena pria bernama Craig Anthony Baker (53) itu menolak hingga terlibat adu mulut dengan petugas.

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina dan Kapolres Magelang AKBP Nugroho Ari Setyawan bahkan sampai turun tangan untuk membujuk pria tersebut.

Windarti Agustina memaparkan, peristiwa ini berawal saat Craig berkunjung ke rumah mertuanya di Perum Depkes Kota Magelang untuk menemui anak kandungnya yang masih balita. Saat itu mertuanya menolak karena diduga Craig mengambil paksa anak laki-lakinya itu.

"Kemudian terjadi kegaduhan di situ. Polisi datang untuk mengamankan Craig, untuk dikarantina karena dia datang dari luar kota. Tapi Craig menolak sampai terjadi pertengkaran," ungkap Windarti, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, saat itu suasana cukup menegangkan sekaligus haru. Craig marah karena tidak ingin dipisahkan dari anaknya yang sudah berpisah sejak lima bulan lalu. Craig sudah bercerai dengan istrinya yang kini berada di Jakarta bersama anak perempuannya.

Dengan upaya persuasif, Windarti memberi pengertian tentang pentingnya karantina pada saat pandemi Covid-19 ini. Selain itu, apa yang dilakukan Craig telah meresahkan dan justru membahayakan anaknya. Negoisasi berangsung alot hingga akhirnya Craig bersedia di-rapit test oleh petugas kesehatan dan karantina dengan syarat harus bersama anaknya.

"Akhirnya Craig dan anaknya bersedia diambil darahnya (rapid test) saat itu juga, dia juga mau dikarantina di RSUD Budi Rahayu, tapi syaratnya dia mau bersama sang anak. Kita turuti saja tapi neneknya (mertua) juga ikut mendampingi selama karantina," terang Windarti.

Dalam kasus ini, pihaknya juga dibantu petugas Imigrasi Kelas IIA Wonosobo untuk menelusuri status hukum kewarganegaraan yang bersangkutan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr. Majid Rohmawanto menambahkan, WNA itu datang dari Bogor datang ke Kota Magelang hendak mengambil anaknya. Saat ini sudah dikarantina di RSUD Budi Rahayu bersama anak dan mertuanya.

"Selain itu, kita juga sudah rapid test hasilnya negatif. Kita isolasi di rumah sakit daripada isolasi mandiri di rumah membuat gaduh," jelas Majid.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply