» » Polda Jateng Suruh Putar Balik 3.482 Kendaraan Pengangkut Pemudik

kabarMagelang.com__Sampai dengan 22 hari dari 37 hari giat penyekatan Ops Ketupat Candi 2020, Polda Jateng berhasil menyuruh putar balik pemudik yang akan kembali ke Jawa Tengah. 
Jumlah ini berdasarkan data dari 10 titik tempat penyekatan pemantauan pemudik yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.  

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Ahmad Luthfi saat memberikan bantuan kepada sejumlah orang terdampak Covid-19 di Dusun Bejen, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang Jumat (15/5/2020).

“Data ini kita peroleh mengambil sample di Pos Penyekatan Pejagan, ada  3.482 kendaraan pemudik ke Jawa Tengah yang disuruh putar balik ke daerah asalnya. Kita belum bisa memastikan akan sampai kapan, belum ada JP nya, sambil menunggu perintah selanjutnya, ” jelas Kapolda Jateng Brigjen Pol  Ahmad Lutfi di sela- sela kegiatanya di Borobudur.

Titik tempat penyekatan yang ada di Jawa Tengah, di prioritaskan khususnya di daerah perbatasan dari daerahy pandemic korona terutama Jabodetabek, dan Jawa Timur. Kemudian juga ada tempat  penyekatan yang perbatasan dengan Propinsi Daerah Istimewa Jogjakarta.

“Di Jawa Tengah ada 10 titik tempat penyekatan, diantaranya, Pekalongan, Brebes, CIlacap,Purworejo, Klaten, Blora, Magelang, Sragen, Wonogiri, dan Rembang. Jadi diseluruh daerah perbatasan sudah kita dirikan Pos Pantau dan kita lakukan penyekatan,” katanya.

Kemudian untuk kendaraan –kendaraan angkutan barang den sembako masih diperbolehkan berjalan seperti biasa.

“Skala proiritas adalah kendaraan angkutan sembako,” ujar Ahmad Luthfi.

Disinggung terkait dengan meningkatnya kabar kriminalitas, Kapolda menyatakan bahwa di Jawa Tengah masih landau, belum ada peningkatan yang signifikan.

“Masih landai ya,  belum ada peningkatan, kita antisipasi juga tahanan asimilasi,” pungkasnya.

Dalam kunjunganya ke wilayah Kecamatan Borobudur, Magelang Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santosa, Dandim 07/05 Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto dan beberapa pimpinan Polres Magelang. 

Di Desa Wanurejo Kapolda memberikan bahan pangan kepada warga terdampak covid-19. Hal yang sam di berikan kepada sejumlah pengemudi delman dan becak di Desa Borobudur. Kunjungan Kapolda diakhiri dengan peninjauan dapur umum di halaman Rumah dinas Bupati yang diterima langsung oieh Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP. (Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply