Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Daya Tarik Wisata di Magelang Belum Boleh Buka

kabarMagelang.com__ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang masih mengkaji penyiapan fase "New Normal" terutama di sektor pariwisata. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso di kantornya Senin (15/6/2020).

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh para pelaku maupun pengelola Destinasi Wisata, yaitu persiapan sarana dan prasarana yang bisa mencegah penyebaran Covid-19, antara lain thermogun (alat pengukur suhu tubuh), tempat mencuci tangan, handsanitizer, face shield, sarung tangan dan sebagianya.

"Sampai saat ini semua masih dikaji dengan cermat. Oleh karena itu daya tarik wisata belum boleh buka. Masih ada permasalahan-permasalahan yang perlu kita siapkan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso.

Iwan, menghimbau kepada seluruh pengelola daya tarik pariwisata di Kabupaten Magelang untuk mempersiapkan diri menuju atau menyongsong fase New Normal. Salah satunya dengan menyiapkan SOP (Standar Operasional Prosedur).

"Jadi SOP yang ada sekarang ini juga perlu ditambahkan standar Clean, Healt, and Safety (kebersihan, kesehatan, dan keamanan). Sekarang ini adalah saat yang tepat untuk mengedukasi untuk menginternalisasi SOP para pelaku pariwisata beserta para pekerjanya, yang nantinya juga akan harus bisa mengedukasi para pengunjung," jelasnya.

Disisi lain Iwan juga meminta kepada para pecinta olahraga gowes yang akhir-akhir ini sangat marak dan diminati sebagian besar masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan pada saat berolahraga.

"Karena saat ini masih ada penyebaran Covid-19, maka jangan lupa mengenakan masker saat gowes, kemudian tetap menjaga jarak (jangan berkerumun). Tidak ada larangan untuk berolahraga, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," tegas Iwan.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply