Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dinkes Segera Rapid Test ASN Pemkot Magelang

kabarMagelang.com__ Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang akan menggelar rapid test bagi seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Tes cepat ini juga ditujukan untuk TNI dan Polri di Kota Magelang yang terlibat langsung menangani virus corona (Covid-19).

Plt Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto mengungkapkan, tes cepat ini dirasa perlu menyusul ada salah satu ASN yang bekerja di kantor Dinkes Kota Magelang positif terinfeksi virus Corona.

"Insyallah dalam Minggu ini kami rapid test terhadap ASN, TNI dan Polri yang terlibat langsung menangani Covid-19," ungkap Majid, Minggu (14/6/20202) malam.

Majid yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang itu menambahka saat ini sedang melakukan prosedur swab test terhadap 15 orang rekan kerja pasien di Dinkes dan 12 orang rekannya yang agak jauh. Sejumlah keluarganya juga dilakukan swab test.

Pihaknya masih menelusuri asal muasal pasien perempuan (53) itu bisa tertular virus corona. Menurut Majid, pasien bukan petugas yang melayani pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau orang berkaitan dengan Covid-19 di kantor Dinkes.

"(Pasien) bukan petugas yang melayani pasien ODP maupun Covid-19 di Dinkes," ujarnya.

Semula ia mengalami demam dan mual sehingga dirawat di RSJ Prof dr Soerojo Magelang pada 8 Juni 2020. Ia kemudian menjalani rapid test hasilnya reaktif dan ditetapkan status PDP. Selanjutnya tes swab ternyata hasilnya positif yang diketahui Sabtu 13 Juni 2020 malam.

Majid mengatakan, pasien ini tinggal di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Namun ia sering mengunjungi orangtuanya di Kelurahan Wates.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina menuturkan, rapid test diutamakan untuk tenaga kesehatan (nakes) atau ASN yang langsung menangani atau berinteraksi dengan orang-orang yang berpotensi terhadap Covid-19.

"Ini demi untuk melindungi dan menjaga agar yang bersangkutan merasa aman nyaman dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," ucap Windarti.

Dengan penambahan ini, maka jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Magelang per Senin (15/6/2020) pagi, menjadi 31 orang. Rinciannya dirawat 7 orang, sembuh 20 orang dan meninggal 4 orang.

Jumlah PDP 54 orang, dengan rincian dirawat 13 orang, sembuh 36 orang dan meninggal 5 orang. Kemudian ODP sebanyak 284 orang, rinciannya sehat 258, dipantau 22 orang, dirawat 3 orang dan meninggal 1 orang. (Kb.M2)




About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply