» » Serap Hingga 44,6 Miliar Dinkes Kabupaten Magelang Belum Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

kabarMagelang.com__Anggaran refocusing unruk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang mencapai 44,6 mililar. Namun penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Magelang semakin meluas. Hal ini diketahui dari peningkatan jumlah desa yang terpapar virus berbahaya ini. Dari data semula hanya 28 desa yang terpapar covid-19, namun hingga hari ini, Kamis (04/06) melebar hingga  57 desa.

Anggota DPRD Fraksi PKS Fiqi Ahmad mengungkapakan, bahwa dalam rapat Satgas Covid DPRD, disampaikan bahwa refocusing anggaran terbaru Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang adalah sebesar Rp44,6M. Dengan anggaran sebesar itu diharapkan Dinkes dapat memaksimalkan tupoksinya di lapangan.

"Dinkes saat ini semestinya fokus pada kegiatan preventif, promotif, dan informatif karena hal inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Fiqi Akhmad, yang juga anggota Satgas Covid usai mengikuti rapat dengan DInas terkait.

Dia menegaskan Kegiatan preventif, promotif, dan informatif ini seharusnya dilakukan ke seluruh desa, agar masyarakat semakin tercerdaskan.

"Kemarin saya cek ke posko penjagaan di beberapa desa, warga mengaku belum ada arahan dan bimbingan dari Dinkes. Semua posko berjalan sendiri-sendiri," ungkapnya.

Untuk itu  Fraksi PKS memandang bahwa anggaran yang besar ini harus tercermin dengan kinerja-kinerja yang maksimal, dan tentunya berkorelasi positif dengan penurunan wabah covid-19 di Kabupaten Magelang. 

“Jangan sampai masyarakat yang kini mengalami kesulitan ekonomi menjadi semakin terkhianati dengan kinerja Dinkes yang tidak maksimal,” imbuh Fiqi.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply