» » Bhabinkamtibmas Redam Kemarahan Warga Pembangunan TPS3R Dipindah

kabarMagelang.com__Bhabinkamtimas Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Magelang, Aiptu Iskak, fasilitasi pertemuan antara warga dan pemerintah desa setempat. Sebelumnya beberapa kali warga Dusun Bojong, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur ini melakukan aksi penolakan pembangunan Tempat pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) karena dinilai dekat dengan pemukiman.

Didampingi Bhabinsa desa setempat, Aiptu Iskak berhasil meredam kemarahan warga dengan mendampingi musyawarah antara warga dengan Kela Desa Wringinputih, yang dilaksanakan di Balai Desa, Jumat (24/7/2020).

“Hari ini sudah ada kesepakatan, bahwa pembangunan TPS3R dipindah ke Dusun KarangMalang Desa Wringinputih. Kebetulan juga di tanah bengkok dan jauh dari pemukiman,” ungkapnya usai mendampingi musyawarah antara warga dan pemerintah desa yang diwakili Kepala Desanya.

Iskak berharap warga sudah tidak lagi melakukan aksinya, karena pemerintah desa sudah bersedia memindah lokasi pembangunan TPS 3R dari kementrian PUPR tersebut.

“Kami sampaikan semoga tidak ada demo-demo lagi. Bagi pemerintah desa seyogyanya jika ada masalah yang berkaitan dengan warga dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan perencanaan bersama secara matang,” himbaunya.

Diketahui sebelumnya ratusan warga Dusun Bojong, Desa wringinputih, Kecamatan Borobudur, Magelang, kembali melakukan aksi menolak pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) yang ada di dusun setempat. Mereka memberikan tanda tangan tidak setuju dan mengirimkanya ke Camat dan Kepala Desa. Jika pembangunan TPS3R yang dekat pemukiman ini tidak dipindah, mereka mengancam akan melakukan aksi demo ke Balai Desa.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply