Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Zaenal Arifin Serahkan Hewan Kurban ke Masjid An-Nur

kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan hewan kurban di Masjid An-Nur, Jumat (31/7/2020). Penyerahan hewan kurban bwerupa sapi tersebut diterima langsung oleh imam masjid An-Nur, KH Afiffudin LC, Usai melaksanakan solat Idul Adha 1441 Hijriyah

Sementara pelaksanaan Sholad Idul Adha tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sholat Idul Adha di Masjid An-Nur tahun ini harus dibatasi pesertanya menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19. Begitu juga proses pemotongan hewan kurban pun tidak dilakukan secara langsung di Masjid An-Nur melainkan dialihkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Muntilan.

"Pelaksanaan Idul Adhanya tetap sama, yang berbeda adalah suasana kebatinannya karena adanya pandemi Covid-19. Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan solat Idul Adha ini," ujar, Bupati Magelang, Zaenal Arifin usai melaksanakan solat Idul Adha di Masjid An-Nur Kota Mungkid, Jumat (31/7/2020).

Kemudian untuk pemotongan hewan kurban pun disarankan untuk tidak dilakukan sendiri seperti di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini disarankan untuk diserahkan di RPH untuk menghindari kerumunan dan mengedepankan social distancing (jaga jarak).

Sementara pembagian daging kurban, akan mengikuti regulasi kewenangan dari Masjid An-Nur sendiri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mestinya akan diantarkan door to door nantinya sesuai pendataan yang sudah dilakukan (yang berhak menerima)," jelan Zaenal

Sedangkan, Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Kabupaten Magelang, Hamron Efendi menyebutkan, jumlah hewan kurban yang diserahkan di Masjid An-Nur tahun ini terdiri dari 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang berasal dari berbagai instansi.

"Ada satu ekor sapi yang disembelih di Grobogan (Program Baznas Provinsi) dan akan dikembalikan lagi ke Magelang dalam bentuk kaleng. Ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19," tandasnya.(Kb.M2)

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply