Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wali Kota Magelang Minta Pejabat Baru Segera Kerja


KabarMagelang.com__Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Kamis (30/7/2020).

Pejabat yang dimaksud adalah Khudhoifah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB), dr Adi Pramono sebagai Direktur RSUD Tidar, Ot Rostrianto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Candra Wijatmiko sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Kemudian Mahbub Yani Alfian sebagai Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggantikan Djarwadi yang purna tugas awal Agustus 2020 ini. Demikian juga Gunadi Wirawan yang dilantik menjadi Plt Inspektur menggantikan Sumartono yang memasuki purna tugas.

Selain itu, Sigit juga melantik Redy Setyawan menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Percetakan Vita Grafika dan Widodo sebagai Plt Kepala Bidang Pengelolaan dan Penanganan Sampah DLH.

Sigit mengatakan proses mereka bisa sampai dilantik cukup panjang karena harus melalui persetujuan Gubernur Jawa Tengah hingga mengajukan legalitas ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia pun meminta kepada pejabat terpilih untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja sebaik-baiknya.

Terlebih bagi direktur RSUD Tidar Kota Magelang yang saat ini tengah menghadapi tantangan pandemi Covid-19. Pimpinan rumah sakit plat merah ini harus sesuai kompetensi di bidang kedokteran.

"Khususnya di RSUD Tidar, kami tidak gegabah, keinginan dipimpin seorang dokter terwujud. Segera running menyelesaikan tugas. Selama 6-7 bulan dipimpin Plt sudah berjalan dengan baik," kata Sigit disela-sela kegiatan.

Untuk Dishub, kata Sigit, harus bisa bersinergi dengan Polres Magelang Kota, Forkam, komunitas ojek Uonline dan unsur lainnya. Sigit juga berpesan kepada Direktur PUD Percetakan Vita Grafika supaya meningkatkan mutu pelayanan agar tak kalah bersaing dengan perusahaan swasta.

"Dishub pertahankan sinergi dengan Polres Magelang Kota dan unsur lainnya yang sudah baik. PUD Percetakan tingkatkan kualitasnya, jangan kalah dengan swasta. Saya perintahkan OPD-OPD kalau mencetak ya pakai punya kita sendiri," tuturnya.

Demikian juga dengan pejabat di dinas lainnya agar meningkatkan kinerja dimanapun ditugaskan. Sigit meminta mereka untuk berfikir visioner dan berkomitmen tinggi mengemban amanah memajukan Kota Magelang. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply