Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wali Kota Magelang Cek Protokol Kesehatan di Pusat Kuliner

KabarMagelang.com__Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) mengunjungi beberapa sentra pedagang kaki lima (PKL)  untuk melihat situasi terkini, setelah memasuki era adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19.

Kunjungan diawali di pusat kuliner Tuin Van Java (TVJ) kawasan Alun-alun Kota Magelang. Sigit mengecek beberapa fasilitas, seperti wastafel/tempat cuci tangan. Ia juga menyempatkan berbincang dengan para pedagang.

"Kami ingin melihat kepatuan warga, pada era new normal ini. Terutama terkait disiplin pelaksanaan protokol kesehatan," ujar Sigit disela-sela kegiatan, Jumat (17/7/2020) malam.

Sejauh ini menurutnya, masyarakat Kota Magelang sudah patuh meskipun tetap harus terus diingatkan. Apalagi saat warga berada di ruang publik seperti di Alun-alum malam itu.

"Jangan sampai masyarakat lengah, harus tetap waspada karena covid-19 masih jadi ancaman kita.  tuturnya.

Sigit menilai di pusat kuliner TVJ sudah baik dalam penerapan protokol kesehatan, ada tempa cuci tangan air mengalir, pengaturan jarak termasuk fasilitas bermain anak.

"Kami juga sambil cek kebersihan, pedagang juga sudah banyak yang jualan. Seneng lihat begini. Tapi penjual juga harus komitmen, menjaga kebersihan, harga dan kualitasnya," tegasnya.

Sigit juga melihat masyarakat Kota Magelang sudah cukup patuh. Oleh karena itu sampai saat ini Pemkot Magelang belum menjatuhkan sanksi denda bagi pelanggar.

Regulasi dalam bentuk peraturan walikota (Perwal) juga masih dalam tahap perumusan.

"Kita haru bijaksana, kalau diperingatkan tanpa denda saja bisa. Kalau pun (warga) tidak patuh ya bisa dengan perwal," katanya.

Setelah di Alun-alun, tinjauan selanjutnya adalah pusat kuliner Sejuta Bunga, kawasan Kebonpolo dan lainnya. (Kb.M2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply