» » KSPM Gelar Simulasi Wisata di Musium Marmer

kabarMagelang.com__Pegiat wisata dan Komunitas Selorejo Peduli Menoreh (KSPM), menggelar simulasi wisata dengan tatanan kenormalan baru, di kawasan wisata Musium Marmer, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Jumat (17/7/2020) siang. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada para relawan dan pelaku wisata maupun masyarakat secara umum bagaimana cara menerima kunjungan wisatawan dimasa pandemi Covid-19.

Kapala Desa Ngargoretno Dodik Suseno, mengungkapkan selain simulasi wisata, kegiatan ini juga diisi dengan edukasi bagaimana cara menerima kunjungan para wisatawan di masa new normal ini agar sesuai dengan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

“Hal ini penting disebarluaskan terutama kepada masyarakat di Desa Ngargoretno. Karena Desa kami terdapat kegiatan pariwisata yang sering dikunjungi orang dari luar daerah, sehingga kegiatan ini harus dilakukan,” terangnya.

Dia menegaskan bahwa selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri sebagai desa yang tangguh aman dan nyaman itu sangat diperlukan bagi masyarakat maupun pengunjung. Sosialisasi dan edukasi sendiri bertujuan untuk mensinergikan para pelaku wisata desa dengan tim Gugus tugas Desa maupun komunitas relawan,  dengan harapan agar kegiatan ekonomi melalui sektor wisata bisa berjalan sinergis.

“Tentunya berjalan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesehatan. Dengan demikian kita tetap yakin Desa Ngagoretno selalu menjadi desa tujuan wisata edukasi alam yang aman dan menyenangkan,” kata Dodik.

Diketahui kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan 8 tahun hari jadi KSPM, dan laksanakan secara swadaya oleh tim Relawan KSPM bekerjasama dengan para pelaku wisata Desa Ngargpretno, dengan menggandeng Babinkamtibmas Polsek Salaman, Babinsa Koramil Salaman, tenaga medis dari poliklinik Desa setempat. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply