Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Berhasil Ungkap Pembunuhan Satreskrim Polres Magelang Terima Penghargaan Dari Kapolda

KabarMagelang.com__Jajaran Satuan Reserse Krimininal  (Sat Reskrim) Polres Magelang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng dalam keberhasilanya ungkap kasus penemuan mayat korban pembunuhan di Sungai Progo, Borobudur, Magelang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi,SH, St. MK kepada Kasat Reskrim Polres Magelang AKP. Hadi Handoyo,SH,SIK, pada apel pagi di halaman Mapolda Jateng, Senin (31/8/2020).

"Penghargaan ini kami serahkan kepada Sat Reskrim Polres Magelang karena keberhasilannya mengungkap kasus penemuan mayat korban pembunuhan di sungai Progo, Borobudur, Magelang, Sabtu tanggal 6 Juni 2020 lalu," ungkap Kapolda Jateng Ahmad Lutfi.

Kapolda menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh jajarannya ini.

"Saya meminta penghargaan ini agar dijadikan motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolda menegaskan bahwa  Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum.

"Itu yang menjadi dasar pelaksanaan tugas kita, yang harus terpatri di dada kalian. Dan kita harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Ahmad Lutfi.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Roland A Purba, melalui Kasat Reskrim AKP Hadi Handoko, mengatakan bahwa mayat yang di temukan di sungai Progo adalah Rizki Adi Setiawan,(35), warga Borobudur.

“Dari hasil olah TKP dan hasil Visum ET repertum  Dokter Rumah Sakit Muntilan menemukan adanya tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Maka kami memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan," terangnya usai menerima penghargaan.

Selanjutnya pihaknya bersama anggota opsnal reskrim melakukan penyelidikan dan pengejaran. Dan tidak berselang lama berhasil menangkap dan mengamankan 4 (empat) orang sebagai pelaku.

"Keempat pelaku yang kami tengkap diantaranya Tiyo Budi Santoso, (21), Reza Dwi Darmawan, (20), Ahmad Nanang Setiyanto, (20), dan Rizky Aries Wicahyo, (25). Tersangka adalah warga Borobudur dan Mertoyudan, Magelang," jelas Hadi Handoko.

Adapun modus melakukan kekerasan secara bersama sama yang mengakibatkan meninggalnya sesorang.

"Keberhasilan penghargaan ini merupakan hasil tim yang solid dari anggota dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat," pungkasnya.(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply