» » SMK Muhammadiyah I Muntilan Raih Predikat B Dalam Program Pintar Bersama


kabarMagelang.com__SMK Muhammadiyah I Muntilan, Magelang, meraih predikat B dalam Program Pintar Bersama (PBD) dengan total nilai 77. Predikat B tersebut diberikan oleh PT. Atra Dahaitsu Motor wilayah Jawa Tengah pada saat melakukan Akreditasi PBD, di SMK Muhammadiyah I Muntilan, Jumat (18/9/2020).

Salah satu Asesor dari tim Akreditasi Astra Dahaitsu Motor wilayah Jawa Tengah Supriyanto Faraoq, mengatakan, hasil dari akreditasi ini sesungguhnya sebagai pintu masuk untuk membangun sekolah yang berbudaya industri, dan  berkarakter serta beretos kerja tinggi.

“Bagi sekolah yang mengikuti akreditasi PBD harus membutuhkan keseriusan, kebersamaan, kesungguhan dan berkelanutan, agar meraih predikat baik (B) atau predikat diatasnya,” ujarnya.

Dia menyebutkan ada beberapa komponen yang dinilai dalam akreditasi ini, seperti softskill yang merupakan penerapan 5 S (seiri, seiton, seiso, sieketsu dan shitsuke). Kemudian hardskill yang merupakan komponen pendukung praktik otomotif jurusan Tehnik Kendaraan Ringan.

“Dan SMK Muhammadiyah 1 muntilan ini satu-satunya sekolah yang mendapatkan nilai 77 dengan predikat B (baik) diantara beberapa sekolah di Magelang yang mengikuti akreditasi PBD” jelas Supriyanto.

Dengan prestasi yang diperoleh SMK Muhammadiyah I Muntilan ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas yang lebih tinggi, sehingga akan merubah menjadi predikat A atau nilai 80 ke atas.

“Saya yakin SMK Muhammadiyah I Muntilan mampu meningkatkan prestasinya karena tinggal membutuhkan nilai sedikit untuk meraih predikat A,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah I Muntilan, Sutrisno S.T, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim utusan asesor PT. Astra Daihatsu Motor dan tim akreditasi PBD SMK Muhammadiyah 1 Muntilan yang telah bekerja keras untuk kemajuan sekolah.

“Predikat yang sudah diraih ini merupakan hasil kerja keras semua pihak khususnya Wakasek, Kaprodi, staf guru dan karyawan,” katanya.

Sementara Waka Humas SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Agus saputro S.Pd, menandaskan bahwa program ini dijalankan oleh semua warga sekolah, tidak hanya terbatas pada siswa dan jurusan otomotif saja, tetapi berlaku di semua jurusan.

“Kita berharap  dengan adanya program PBD ini, sekolah lebih maju dan siswa memiliki karakter yang baik sehingga siap menghadapi dunia kerja,” tandasnya.(Kb.M2).



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply