» » Tidak Memakai Masker Puluhan Warga dan Pengendara di Magelang Terjaring Operasi Yustisi Gabungan


kabarMagelang.com__Sebanyak 70 pengendara dan warga terjaring operasi Yustisi gabungan di wilayah Kecamatan Mungkid dan Mertoyudan, Selasa (15/9/2020). Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung diberikan sangsi sesuai dengan peraturan yang belaku.

Operasi Yustisi gabungan berjumlah 58 personil terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP, Kabupaten Magelang ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Maryadi,  dengan sasaran tempat kerumunan, seperti Kawasan Candi Mendut, perempatan jalan raya, dan pasar wilayah Kecamatan Mungkid, dan Mertoyudan.

“Kita bersama TNI, Satpol PP Kabupaten Magelang secara masif melaksanakan operasi sesusai Inpres No. 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati No.38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan,” ungkapnya di sela-sela kegiatanya.

Dia menyebutkan sesuai dengan Perbub No.38/2020, pasal 10 ayat 1, huruf A No.4 bahwa yang melanggar berkaitan dengan pendisiplinan protocol kesehatan sangsi yang diberikan diantaranya  menyebutkan nama pahlawan, menyanyikan lagu kebangsaan.

“Itu sudah merupakan sangsi social dengan tujuan agar ada efek jera dari masyarakat dan selalu mengikuti protocol kesehatan seperti penggunaan masker di tempat umum,” tegas Maryadi.

Pada kesempatan ini tim gabungan juga menyasar Pengemis Gelandangan Orang Terlantar (PGOT) yang biasa nongkrong di Perempatan jalan raya Palbapang, dan Blondo.

“berdasarkan mapping kita bahwa anak-anak punk yang suka ngamen di lampu merah Palbapang dan Blondo sering tidak memakai masker,” ujarnya.

Maryadi menegaskan bahwa operasi gabungan ini akan terus dilaksanakan secara masif diseluruh wilayah Kabupaten Magelang, mengingat penyebaran Covid-19 masih belum mereda.

“Kita akan terus melaksanakan sosialisi kepada masyarakat terkait dengan Perbub No.38/2020 ini, agar penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang bisa ditekan,” pungkasnya Maryadi.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply