Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Di Tengah Pandemi, Warga Potrobangsan Kembangkan Bisnis Helm Sepeda

KabarMagelang.com__Sejumlah warga Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang menjalankan bisnis produk helm sepeda di tengah pandemi Covid-19. Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pun tak segan memuji kreativitas mereka. Sebab hampir semua sektor terpuruk akibat pandemi ini.

"Hanya kreativitas yang bisa terus tumbuh, sehingga pemulihan ekonomi di tengah pandemi bisa ditangani dengan cepat," kata Sigit Widyonindito saat menjalankan program Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara, Kamis (5/11/2020).

Menurut Sigit, usaha masyarakat untuk tetap bertahan di tengah pandemi harus mendapatkan penghargaan. Kisah-kisah para insipiratif, diharapkan memberi motivasi bagi warga lain yang tak luput dari dampak pandemi Covid-19 di Kota Magelang.

"Saya bangga terus terang. Karena di situasi serba sulit sekarang, muncul pebisnis baru, pengusaha baru, yang mampu membangkitkan kembali perekonomian kita. Apalagi usaha helm sepeda yang tadi saya lihat ini dijual online. Harapan saya, tentu bisa memberikan inspirasi bagi yang lainnya. Ayo bareng-bareng kreatif memulihkan ekonomi," ujarnya.

Meskipun, pemerintah begitu getol memberikan bantuan kepada masyarakat, namun ia meminta agar warga jangan menjadikan kebiasaan. Sebab bantuan pemerintah hanya sebagai stimultan membangkitkan motivasi agar warga bisa bertahan di masa pandemi ini.

"Bantuan sudah cukup banyak. Tapi kita tidak boleh terlena. Harus kreatif dan pandai memanfaatkan situasi sekarang," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sigit juga menyalurkan bantuan 168 paket sembako berisi 20 kg beras, minyak, 1 dus mi instan, kecap, dan lainnya. Sistem penyalurannya pun dilakukan secara door to door untuk menghindari penumpukan massa.

"Bisa dikatakan Potrobangsan adalah yang terbanyak. Agar sesuai dengan protokol kesehatan maka saya salurkan bantuan itu dari rumah ke rumah. Ini juga dalam rangka melihat warga saya di tengah pandemi. Termasuk menguatkan Satgas Jogo Tonggo sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di tingkat RW se-Kota Magelang," tuturnya.

Selain bantuan sembako, orang nomor satu di Kota Jasa tersebut juga menyerahkan bantuan thermo gun dan hand sprayer di tiap-tiap Satgas Jogo Tonggo. Bantuan ini diharapkan mampu memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.

Joni Haryanto, pemilik produk helm sepeda Potrobangsan menjelaskan, helm sepeda produknya merupakan modifikasi produk jaman dulu. Sehingga lebih kekinian, ringan, dan nyaman karena dilengkapi sirkulasi udara.

"Keunggulan produk kita lebih ringan saat dipakai, lebih nyaman karena ada sirkulasi udara uang lancar, tahan lama, dan jika jatuh tidak langsung rusak. Kami juga sudah menjual melalui online," jelas Joni.

Sementara itu, Lurah Potrobangsan, Edi Suharyanto mengaku bangga kelurahannya bisa dikunjungi Walikota Magelang. Menurutnya, selama ini warga selalu mendukung penuh upaya pemerintah, salah satunya soal penerapan protokol kesehatan. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply