» » Sambangi Posko Evakuasi Bencana Merapi, FPKS Serahkan Bantuan Bagi Para Pengungsi

kabarMagelang.com__Anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi PKS mengunjungi Posko Evakuasi Bencana Merapi di Desa Banyurojo, Mertoyudan Senin (9/11/2020). Para pengungsi yang tinggal sementara di tempat ini berasal dari Dusun Babadan 1, Paten, Dukun, Magelang. Di pengngsian ini terdapat 260 pengungsi yang terdiri dari anak-anak, lansia, dan ibu hamil.

"Kebutuhan yang paling mendesak untuk saat ini adalah air bersih, sehingga kami butuh pasokan dari luar. Apalagi jika nanti jumlah pengungsi semakin bertambah,” terang anggota FPKS Iksan.

Dalam kesempatan ini, FPKS menyerahkan bantuan kepada para pengungsi berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti logistik makanan, obat-obatan, dan perlengkapan mandi serta cuci.

"Kendala yang dihadapi oleh tim posko akan kami sampaikan kepada SKPD terkait, agar segera diambil tindakan cepat", pungkas Arif Rahmanto, ketua FPKS Kab. Magelang.

FPKS juga berpesan kepada tim posko agar tetap menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan mengingat para pengungsi termasuk yang beresiko terdampak Covid-19.

Selain kebutuhan air bersih, dua hal yang mendesak adalah ketersediaan listrik dan koneksi internet untuk keperluan sekolah maupun komunikasi pengungsi dengan keluarga yang masih bertahan di Dusun Babadan.(Kbm2). 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply