Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Wali Kota Magelang: Santri adalah Generasi Kuat Spiritual dan Intelektual

kabarMagelang.com__Santri merupakan generasi penerus bangsa yang tidak hanya kuat secara spiritual tetapi juga intelektual. Santri diharapkan tetap teguh menimba ilmu di pondok pesantren dengan bimbingan para guru atau pengasuh.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Selamat dan Ponpes Tanfidzul Qur'an Kota Magelang, Selasa (29/12/2020).

"Saya memotivasi anak-anak agar menjadi anak-anak yang berakhlak sholeh-sholekah, bersemangat dan cerdas. Setiap kali saya melihat semangat mereka, saya optimis di tangan mereka, bangsa ini, dan khususnya Kota Magelang akan berkembang, maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya," ungkapnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pengelola/pengurus kedua ponpes tersebut yang telah menerima dan membimbing para santri sehingga kelak menjadi putra/putri terbaik bangsa, dan Kota Magelang khususnya.

"Saya berikan apresiasi setinggi tingginya bagi pengelola dan pengurus pondok pesantren yang telah menerima dan membimbing para santriwan dan santriwati hingga nanti menjadi putra-putri terbaik bagi Negara dan mengutamakan kebaikan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Sigit juga secara simbolis menyalurkan bantuan berupa sembako kepada mereka. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono, Anggota DPRD Kota Magelang Tyas Anggraeni dan sejumlah pejabat Pemkot Magelang.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Selamat, Abdul Rosyid Ahmad menuturkan rasa terimakasih kepada Wali Kota Magelang dan jajarannya yang telah berkenan berkunjung ke Ponpesnya. Dikatakan, Ponpes Selamat tidak mampu berdiri sampai saat ini tanpa sumbangsih warga Kota Magelang.

Ponpes Selamat yang memeiliki 69 santri yang berasal dari berbagai daerah itu menggunakan kurikulum nasional, sehingga santri akan mendapat ijazah seperti murid murid di sekolah lain pada umumnya.

"Kami tanpa adanya peran serta masyarakat Kota Magelang tidak dapat berfungsi dengan baik. Misi dan visi pondok pesantren yaitu mengantar santri sampai jenjang S1 dan dibekali dengan ketrampilan-ketrampilan," ujarnya.

Meski secara administratif Ponpes ini berdiri di wilayah Kabupaten Magelang, tapi secara pengelolaan di bawah bimbingan dan naungan Kantor Kementrian Agama Kota Magelang. (Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply