» » Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Event Pertunjukan Kesenian Tradisional Secara Virtual

kabarMagelang.com__Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang menyelenggarakan event pertunjukan kesenian tradisional di panggung kesenian Tourist Information Center (TIC) Borobudur, Rabu (10/2/2020). Event yang melibatkan 40 kesenian tradisional Kabupaten Magelang ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan serta disiarkan secara virtual setiap satu minggu sekali.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang M.Husein mengatakan penyelenggaraan event ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif Sub sektor seni pertunjukan di Kabupaten Magelang.

“Selain itu juga untuk meningkatkan promosi potensi wisata budaya, serta melestarikan kesenian tradisional dan meningkatkan ekonomi para seniaman di Kabupaten Magelang,” katanya saat membuka event kesenian tradisional.

Husain menegaskan bahwa pertunjukan dilaksanakan secara virtual tanpa penonton dari umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi masih dalam pandemic Covid-19. Kesenian ini akan ditampilkan setiap Hari Minggu dan hanya berdurasi selama satu jam yakni pukul 11.00 wib hingga pukul 12.00 wib.

“Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan kesenian tradisional Kabupaten Magelang nanti bisa melalui live streaming di @Officialwisatamagelang, @magelangraya, @inimagelangku, @magelanggayeng, @eventmagelang, @jelajahmagelang, @plesiran_corp, @masmbakmagelang, dan @magelangzone,” jelas Husein.

Even viertual ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk pengembangan wisata budaya Kabupaten Magelang serta pengembangan pariwisata pada umunya.

“Kita juga berharap kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang tetap meningkat,” ujarnya.

Even keseneian tradisional dibuka dengan penampilan perdana dari sanggar kesenian tradisional Kinara Kinari dari Desa Wanurejo, Kecamtan Borobudur.

“Kita tetap bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magelang melalui Disparpora yang tetap peduli terhadap kesenian tradisional di Magelang ini untuk tetap memberikan kesempatan tampil meskipun hanya satu jam dan secara virtual. Ini menunjukan bahwa kesenian tradisional Magelang tetap ada dan hidup,” kata pemimpin sanggar Kinara Kinari Borobudur Eko Sunyoto.(Kbm2).  

  

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply