» » Di Borobudur Ada Homestay Syariah, Apa Saja Kelebihanya

kabarMagelang.com__Di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, saat ini terdapat sejumlah homestay, dengan berbagai ragam fasilitas dan harga sewanya. Namun diantara ratusan homestay ada satu homestay yang berlabel Syariah.

Homestay tersebut berada di Desa Bahasa, tepatnya di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dan apa saja kelebihan homestay Syariah dan Halal Borobudur ini.

Pemilik Homestay Halal Borobudur Hani Sutrisno, mengungkapkan lokasi ini sangat cocok untuk bermalam bagi wisatawan yang mengajak keluarga dan anak-anaknya. Bonus yang nginap di homestay ini bisa berfoto-foto maupun bisa selfie di 32 spot selfie yang tersedia.

“Orang yang nginap disini baik yang dormitory atau family mereka otomatis bisa berphoto di 32 spot selfie. Ada juga terapi ikan dan yang anak-anak itu ke trampolin. Panahan di sini kita setting tidak hanya jemparingan, tapi juga panahan dengan selfie,” katanya Rabu (10/2/2021).

Hani menuturkan, sekarang mulai banyak yang membuka penginapan syariah. Penginapan yang tersedia sehat dan tidak menyediakan alkohol. 

“Temen-temen sekarang mulai banyak yang membuka penginapan syariah. Ini bukan berarti sok Islami, tapi penginapan yang sehat. Sehat itu penting, nggak ada alkohol,” jelas Hani. 

Dalam pengelolaan bisnis syariah, lanjutnya, ada beberapa yang harus dipenuhi sesuai dengan norma agama dan budaya di sini.

“Di dalam pengelolaan bisnis syariah, kita tidak menyiapkan alkohol. Kita menyiapkan perlengkapan ibadah, kemudian tidak boleh yang bukan muhrimnya jadi satu kamar,” paparnya.  

Selain itu homestay yang dikelolanya saat ini juga membidik wisatawan backpacker dengan budget tipis. Untuk itu, bagi wisatawan backpacker bisa menginap di kapsul. 

“Kami memang menyasar wisatawan backpacker,” tuturnya. 

Hani menambahkan bahwa Desa Bahasa, tetap mengikuti apa yang ditetapkan pemerintah, terutama penerapkan protokol kesehatan. 

“Kita tetap ikut pemerintah, apapun keputusan pemerintah kita ikuti,” ujar Hani.

Sementara, Manager Homestay Halal Borobudur, Nurrofingatul Aziz menyebutkan, pada masa pandemi Covid-19 ini ada promo harga kamar. Adapun kamar yang tersedia meliputi family room, standar room dan kapsul. 


“Untuk family room bisa 4 sampai 6 orang yang harga Rp.800.000, disaat pandemi ini hanya Rp.400.000 sampai Rp600.000. Kemudian, untuk standar room hari biasa Rp.500.000, saat ini kita tawarkan Rp. 265.000. Berikutnya yang kapsul Rp.100.000, saat pandemi ini hanya Rp75.000. Dan yang nginap disini bisa foto-foto di 32 spot selfie yang ada,” tandasnya. (Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply