Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Wali Kota Magelang Tinjau Lokasi Longsor di Wates

KabarMagelang.com__Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito beserta jajarannya meninjau langsung lokasi tanah longsor di Wates Prontakan RT 4 RW 3 Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kamis (11/2/2021).

Sigit mengatakan, kunjungan ini sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam penanganan bencana di wilayahnya. Ia memastikan musibah ini sudah tertangani dengan baik.

"Kita tanggap cepat, ambil langkah preventif supaya talud yang longsor bisa berdiri kembali. Insyallah segera berdiri agar akses jalan untuk masy di bawahnya segera pulih," kata Sigit disela-sela kunjungannya.

Ia pun memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta kepada warga terdampak. Bantuan juga datang dari PMI Kota Magelang dan beberapa donatur.

Lurah Wates, Ravi Pagas Makalosa menceritakan, tanah longsor terjadi pada Senin (1/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Bencana itu menyebabkan tembok pagar halaman belakang rumah milik warga, atas nama M Nafi.

"Kolam ikan di atas halaman tidak bisa menampung air yang kebetulan saat itu sedang hujan deras. Kemudian menyebabkan  jebolnya kolam  sehingga air menerjang tembok pagar," ujar Ravi.

Longsoran menyebabkan fasilitas umum jalan kampung di perbatasan wilayah RW 3 dan RW 2 tertutup. Beruntung tidak ada korban atas kejadian itu. Namun menyebabkan kerugian sekitar Rp 25 juta.

"Warga segera berinisiatif membersihkan jalan yang tertutup material longsor agar tidak menyumbat aliran air hujan," imbuhnya.

Pihaknya telah membentuk panitia kecil untuk penanganan sementara pembersihan lanjutan dan pembongkaran bangunan talud yang sudah dalam kondisi miring, dibantu oleh warga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak Kelurahan Wates,Satpol PP, Damkar dan Linmas, relawan dari Tagana dan PMI.

Sementara itu, M. Nafi berharap perbaikan kerusakan segera selesai dan aktivitas warga kembali normal. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply