Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pesan Kyai Al-Iman: Perbaiki Bacaan Qur'an Agar Tak Salah Makna

KabarMagelang.com__Panitia Ramadan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Magelang menyelenggarakan agenda Sehari Bersama Al-Quran, Minggu (2/5/2021). Agenda yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tersebut diikuti peserta ari rumah masing-masing secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube.

Selain target hafalan dan tilawah, para peserta diwajiban untuk mengikuti taujih dari para pembicara. 

Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Ustadz Abdul Rosyid, S.Pd.I., M.Pd., seorang Kyai yang mengajar di Ponpes Al-Iman Muntilan.

"Perbaikan bacaan Al-Quran itu penting dilakukan oleh seorang muslim, karena kekeliruan dalam pengucapan huruf dapat berakibat fatal, mengubah makna dari suatu ayat yang dibaca," tegas Abdul Roziyid.

Sepanjang taujih, Ustadz Rosyid yang juga merupakan Koordinator Program Tahfizh Ponpes Al-Iman banyak memberikan contoh huruf yang rawan tertukar saat membacanya. 

Selain Ustadz Rosyid, panitia juga menghadirkan Ustadz Tohari, S.Pd.I. yang sekaligus perwakilan dari DPW PKS Jawa Tengah dan Ustadz Riyadhus Sholihin, S.Sos., S.Pd.I., Al-Hafizh, ketua Yayasan Markaz Al-Quran Indonesia.

Dengan adanya kegiatan Sehari Bersama Al-Quran ini, Abdul Aziz selaku ketua DPD PKS Kabupaten Magelang berharap bahwa para kader dan hadirin yang mengikuti agenda ini.

"Kita berharap peserta bisa semakin semangat untuk mengoptimalkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan," harapnya.(Kbm3)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply