» » Dari Hasil Jimpitan Pemuda di Borobudur Gelar Bazar Ratusan Paket Sembako Murah


KabarMagelang.com__Puluhan pemuda Dusun Ngaran II, Desa/Kecamatan Borobudur yang tergabung dalam Saiyeg Sak Eko Kapti, Saiyeg Sak Eko Proyo, gelar bazar sembako murah, di halam masjid, Attaqwa, Minggu (2/5/2021). Ratusan paket sembako untuk warga setempat tersebut, hanya dijual dengan harga 30 ribu rupiah per paket.

Ketua pemuda Dusun Ngaran II, Adi Pramesningtyas (26), mengatakan bazar dengan tema berkah ramadhan ini sedikitnya ada 191 paket sembako, dengan total nilai kurang lebih Rp.15 juta dari hasil pengumpulan jimpitan yang dikelola oleh pemuda selama 5 bulan terakhir.

"Ini semua hasil dari jimpitan warga sebesar Rp.500, perhari yang dikelola rekan-rekan pemuda selama 5 bulan," jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya sembako tersebut senilai Rp.70 ribu perpaket. Namun karena sumbernya dari warga maka dikembalikan lagi dengan harga kurang dari setengahnya.

"Tujuanya untuk meringankan warga terutama yang kurang mampu sebagai akibat dari dampak covid-19 terutama saat menjelang Lebaran ini," jelas Adi.

Adi juga mengatakan meskipun paket sembako yang dikelolanya untuk semua warga, akan tetapi banyak warga yang merasa mampu lebih memilih memberikanya kepada yang lebih membutuhkan.

"Ada yang jatahnya tidak diambil, mereka memberikanya kepada yang lebih membutuhkan," ungkapnya.

Dia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan semakin meningkat, sehingga kegiatan sosial dari para pemuda lebih bisa dirasakan oleh warga.

Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi, sangat mengapresiasi kegiatan positip yang sudah dilakukan para pemuda Ngaran II ini.

"Kegiatan ini bukan hanya membantu meringankan warga kurang mampu, namun juga berdampak kepada keamanan lingkungan," jelasnya

"Dengan adanya jimpitan ini, berarti program ronda tetap berjalan," imbuh Kapolsek.

Dia berharap kegiatan ini bisa ditiru oleh desa-desa sekitar.

"Ini sangat penting mengingat Borobudur setiap hari banyak orang luar yang berwisata dan menginap di sini," ujarnya.

Bazar berkah ramadhan yang berlangsung selama dua jam tersebut berjalan lancar dan ditutup dengan berbuka bersama.(Kbm3).



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply