» » Bakti Sosial SMK Muhammadiyah I Muntilan Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat dan Panti Asuhan

kabarMagelang.com__Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021, SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Magelang, menyelenggarakan bakti sosial berupa penyaluran 9 hewan qurban masyarakat. Disaksikan panitia qurban, penyaluran hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMK Muhammadyah I Muntilan, Sutrisno S.T di halaman kantor SMK Muhammadiyah.

 

Kepala SMK Muhammadiyah I Muntilan, Sutrisno ST, mengatakan penyaluran hewan qurban sudah dilaksanakan pada Sabtu (17/7/2021) kemarin. Adapun tujuan dari bakti sosial ini Meningkatkan Iman dan  ketaqwaan kepada Allah ta’alaMenumbuhkan  semangat berqurban bagi siswa khususnya dan keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Muntilan pada umumnya, serta mempererat jalinan ukhuwah islamiyah dan syiar keislaman.

“Selain itu juga memberikan pengetahuan tentang Qurban, dan cara penyelenggaraan Penyembelihan Hewan Qurban kepada Guru, Karyawan  dan siswa SMK Muhammadiyah I Muntilan, serta untuk memberikan motivasi kepada Guru, Karyawan dan siswa agar dapat menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban,” jelasnya, di SMK Muhammadiyah I Muntilan, Selasa (20/7/2021).

Dia menyebutkan untuk tahun ini SMK Muhammadiyah I Muntilan bisa menyalurkan 9 kambing untuk masyarakat, Sekolah, dan panti asuhan yang ada di sekitar SMK.

“Kita salurkan 9 hewan qurban ke masyarakat yakni Dusun, Gatak Gamol, Desa Pucungrejo, Dusun Kanoman,  Kalibawang, dan Dusun Keceme, Tampir KUlon, Candimulyo. Kemudian ke panti asuhan yatim piatu Muhammadiyah Muntilan, panti asuhan yatim putri Aisyiah Daerah Kabupaten Magelang, dan beberapa sekolah MTS,” jelasnya.

Sutrisno menungkapkan bahwa untuk Tahun ini pihak SMK Muhammadiyah I Muntilan sendiri  tidak mengadakan penyembelihan di sekolahan seperti tahun-yahun sebelumnya. Pasalnya saat ini masih dalam masa PPKM Darurat adanya pandemic Covid-19.

“Untuk tahun ini berhubung masih dalam masa PPKM Darurat, untuk penyembilihan qurban di Sekolahan ditiadakan. Semua kita salurkan ke masyarakat, Sekolah, dan Panti Asuhan,” terang Sutrisno ST.

Sementara Waka Humas SMK Muhammadiyah I Muntilan Agus Saputro S.Pd, menambahkan untuk tahun ajaran baru ini (2021-2022), panitia PPDB SMK Muhammadiyah I Muntilan telah menyeleksi pendaftar siswa baru sebanyak 480 calon siswa dari  berbagai siswa-siswi SMP dan MTs di Magelang.

“Dari sekian pendaftar itu kita hanya bisa menerima sebanyak 380 siswa yang terbagi menjadi 4 Program Keahlian yakni Tehnik Pemesinan 3 rombel, Tehnik Kendaraan Ringan 3 rombel, Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor 2 rombel, dan Rekayasa Perangkat Lunak 2 rombel,” katanya.

 

Pihaknya  menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta didik baru yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan.

“Kita berharap para orang tua bisa bekerja sama dengan penuh semangat  untuk membantu membimbing putra putrinya dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi covid 19 ini,” pungkas Agus.(Ad).

  

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply