Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Bantuan Keuangan Parpol Kota Magelang Capai Rp 568 Juta

KabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang menyalurkan bantuan keuangan kepada partai politik di Kota Magelang tahun 2021. Total bantuan tersebut mencapai Rp 568.199.000 yang diserahkan Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian, Jumat (30/7/2021).

Hadir pada kegiatan penyerahan, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno dan jajaran pejabat Pemkot Magelang.

Kepala Badan Kesbang Pol dan Linmas Kota Magelang, Hamzah Kholifi menjelaskan, bantuan keuangan yang diterima oleh masing-masing partai politik ini sesuai Peraturan Wali Kota Magelang Nomor 15/2020 tentang tata cara penghitungan dan besarnya bantuan keuangan kepada partai politik di Kota Magelang periode 2020-2023 berdasarkan hasil pemilu 2019.

"Kegiatan bantuan keuangan kepada parpol ini dibiayai oleh APBD Kota Magelang tahun anggaran 2021," jelas Hamzah, di Pendopo Pengabdian, Kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (30/7/2021).

Adapun besaran bantuan keuangan setiap partai politik bervariasi, yakni untuk PDIP Rp 197 juta, PKS Rp 79,2 juta, Partai Demokrat Rp 77,9 juta, PKB Rp 67,1 juta dan Partai Golkar Rp 49,6 juta.

"Sedangkan untuk Partai Gerindra Rp 42,7 juta, Partai Hanura Rp 33,8 juta dan Partai Perindo Rp 20,6 juta," imbuh Hamzah.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz) menuturkan, bantuan keuangan ini untuk mendorong agar partai semakin mengakar di masyarakat. Masyarakat pun harus lebih dewasa menyikapi perbedaan partai setiap individu.

"Bantuan ini untuk mendorong partai semakin mengakar di masyarakat. Masyarakat juga lebih dewasa, jangan karena beda partai masyarakat jadi pecah," ungkap Dokter Aziz.

Lebih lanjut, saat ini Indonesia, tidak terkecuali Kota Magelang, sedang menghadapi pendami global Covid-19 yang tidak kunjung reda. Persoalan ini dapat dihadapi dengan persatuan semuan elemen masyarakat, termasuk partai politik yang duduk di lembaga Legislatif.

"Menghadapi pandemi harus bersatu, jangan mencari kelemahan. Bangsa ini berhadapan dengan bangsa lain. Kita boleh berdebat, berdiskusi, tapi setelah itu kita harus bersatu," ucap Dokter Aziz.

Dikatakan, partai politik adalah harapan warga, menjadi penyambung lidah masyarakat. Sebagai Wali Kota, Dokter Aziz siap diingatkan dalam konteks membangun jika kinerjanya dinilai kurang baik. (Ad)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply