» » Di Perbatasan Magelang Puluhan Kendaraan Pribadi, Travel dan Bus Dari Luar Daerah Disuruh Putar Balik

kabarMagelang.com__Pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Magelang bersama TNI terus melakukan penyekatan arus lalulintas, di perbatasan Magelang-Yogyakarta tepatnya di Tugu /Ireng Kecamatan Salam, Magelang, Minggu (4/7/2021). Puluhan kendaraan, baik pribadi, travel, dan bus dari luar propinsi terpaksa disuruh putarbali karena tidak membewa dokumen perjalanan sesuai prokes yang berlaku.

Kasatlantas Polres Magelang melalui Kaurbin Ops Satlantas Iptu Aris Mulyono SH, mengatakan, penyekatan yang diperketat ini berlaku mulai tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang dengan sasaran kendaraan yang berasal dari luar wilayah Magelang.

“Kita lakukan setiap hari hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang dengan sasaran kendaraan dari luar daerah. Penyekatan ini diberlakukan karena Kabupaten Magelang saat ini masuk zona merah Covid-19. Jika pengendara tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan sesuai aturan protokol kesehatan terpaksa kita suruh putar balik,” tegasnya.

Dia menyebutkan dalam kegiatan penyekatan yang diperketat tersebut petugas mendapati puluhan kendaraan dari luar daerah baik pribadi, travel, dan bus,yang tidak dilengkapi dokumen perjalanan yang dibutuhkan.

“Sudah ada 23 kendaraan yang kita suruh putar balik. Kebanyakan mereka tidak bisa menunjukkan dokuman perjalanan yang sesuai dengan prokes. Sedangkang untuk travel dan bus yang kita suruh putar balik karena tidak sesuai aturan yakni berisi penumpang lebih dari 50 persen,” jelas Aris.

Sementara Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir SH, menghimbau kepada masyarakat jika akan melakukan perjalan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan seperti bukti swab PCR, maupun bukti lainya.

“Jika belum memiliki dokumen perjalanan seperti yang disyaratkan, masyarakat lebih baik tidak melakukan perjalanan, dan tetap melakukan aktivitas di rumah saja, guna menutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengingat pandemic Covid-19 masih tinggi,” himbaunya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply