» » Kendaraan Taktis Polres Magelang Semprot Disinfektan di Kawasan Candi Borobudur

KabarMagelang.com_Cegah penyebaran Covid-19 yang kian merebak Polres Magelang lakukan penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan taktis(rantis) Armoured Water Cannon(AWC)di kawasan wisata Candi Borobudur, Rabu (07/07/2021) petang. Sebelumnya puluhan warga mendatangi gerai vaksin presisi yang berada di halaman Polres Magelang untuk mengikuti vaksinasi.

Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi, S.H megungkapkan kegiatan penyemprotan menyasar beberapa jalan utama kawasan taman wisata Candi Borobudur, seperti Jalan Pramudya Wardani, Jalan Medang Kamulan, Jalan Balaputradewa, dan jalan Sukarno-Hatta, Mungkid. Selain penyemprotan juga dilaksanakan sosialisasi PPKM Darurat oleh Satbinmas Polres Magelang. 

“Kegiatan penyemprotan disinfektasi dan sosialisasi ini bertujuan mencegah penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini melonjak, terutama di tempat-tempat yang mobilitasnya dinilai tinggi,” kata Kompol Maryadi di sela-sela kegiatan. 

Pihaknya mengimbau masyarakat Kabupaten Magelang agar tetap mentaati Instruksi Bupati Magelang tentang PPKM Darurat yakni mentaati protokol kesehatan, mengurangi mobilitas, dan mengindahkan anjuran Satgas Covid 19 dalam masa  penerapan PPKM Darurat ini. 

“Dengan bersama-sama disiplin mentaati aturan PPKM Darurat,  kita berharap angka kasus konfirmasi Covid-19 semakin menurun dan pandemi segera berakhir,” ujarnya.

Sementara sebelumnya puluhan warga menerima vaksin di Gerai Vaksin Presisi di halaman Polres Magelang. Gerai Vaksin Presisi tersebut dibuka setiap hari mulai m pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib. 

“Melalui program gerai vaksin presisi ini diharapkan bisa mempercepat vaksinasi masyarakat di Magelang. Program ini akan dilakukan secara terus menerus,” tandas Kasubbaghumas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir.(Kbm2).

 

 

  

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply