Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Petugas Gabungan Gencarkan Sosialisasi PPKM Darurat

KabarMagelang.com__Memasuki hari ketiga pemberlakuan PPKM Darurat, Petugas Gabungan Polres Magelang, Kodim 0705 Magelang, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Magelang menggelar kegiatan patroli skala besar dan Sosialisasi PPKM Darurat kepada masyarakat, Senin(5/7/2021).

Patroli gabungan yang dikomandani langsung oleh KabbagOps Polres Magelang Kompol Maryadi SH tersebut, menyasar ke tempat usaha yang belum sepenuhnya mematuhi ketentuan pemberlakuan PPKM Darurat dan belum mematuhi protokol kesehatan, seperti Jalan Soekarno-Hatta, Tanjung, Pasar Muntilan, Blabak, dan Mungkid, serta beberapa usaha toko maupun kuliner.

”Patroli kali ini juga dalam rangka lanjutan Operasi Aman Nisa II yang tujuannya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Kata Kompol Maryadi. 

Maryadi menjelaskan jika patroli tersebut akan terus dilaksanakan sampai dengan pemberlakuan PPKM Darurat selesai yakni hingga tanggal 20 Juli 2021. 

Kegiatan tersebut, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, Instruksi Gubernur Jateng dan Instruksi Bupati Magelang berkaitan dengan PPKM Darurat 

“Targetnya nanti sewaktu PPKM Darurat ini selesai angka kasus konfirmasi positif Covid-19 dapat turun hingga 50 persen,” tegasnya. 

Secara umum pihaknya menyampaikan jika pengunjung dan Pedagang pasar yang dijumpai sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker. 

“Memang terdapat beberapa rumah makan yang masih melayani makan ditempat. Ini perlu kita berikan Sosialisasi agar mereka paham. Untuk itu Satpol PP kita dorong untuk memberikan surat teguran sesuai dengan instruksi Bupati Magelang” jelasnya. 

Dia berharap pola hidup sehat dan disiplin  protokol kesehatan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Hal tersebut semata-mata untuk kebaikan masyarakat itu sendiri sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir. 

“PPKM Darurat hanya 17 hari, mari kita patuhi bersama-sama,” pungkasnya(Kbm3).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply