Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ribuan Kendaraan Berplat Polisi Luar Magelang Harus Putar Balik

kabarMagelang.com__Ratusan petugas gabungan dari Polres Magelang, Kodim 0705, serta Satpol PP kabupaten Magelang mengahalau ribuan kendaraan roda 4,  dan roda dua, berplat nomor Polisi dari luar agelang untuk putar balik di perbatasan Magelang-Jogjakarta tepatnya di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Magelang, Sabtu (10/7/2021). Kegiatan penyekatan ini dilakukan berkenaan dengan PPKM darurat yang masih berlaku di Magelang, sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menengaskan bahwa berdasarkan hasil evaluasi mobilitas di wilayah Kabupaten Magelang masih tinggi, walupun sudah ada penurunan dibanding dengan sebelum adanya PPKM darurat.

“Untuk itu mulai sekarang dan seterusnya, saya tegaskan semua kendaraan dari luar Magelang yang tidak memiliki kopentensi, baik dari aspek esensial dan kritikal, yang masuk ke Magelang, semuanya akan kami suruh putar balik,” tegas Kapolres di sela-sela kegiatan penyekatan.

Dia menyebutkan selama kegiatan diakuinya ada beberapa kendaraan ber plat Polisi luar Magelang diijinkan jalan terus.

‘Kecuali untuk kendaara pribadi yang bisa menunjukkan surat tugas dari kantornya di bidang esensial dan kritikal itu boleh. Kemudian kendaraan niaga dan memuat bahan-bahan pokok atau berbisinis juga masih kita perbolehkan,” kata Ronald.

Ronald, mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan evaluasi, jika nantinya sudah semakin sedikit, pihaknya akan memfilter lagi sampai benar-benar hanya orang-orang yang memiliki kompetensi bekerja saja yang ada di lapangan.

“Yang lainya dirumah saja sampai tanggal 20 mendatang,” katanya.

Kapolres Mayebutkan selama penyekatan sudah ribuan kendaraan dari luar daerah yang harus putar balik.

“Kita tidak menghitung, tetapi sudah ribuan kendaraan plat diluar AA kita suruh putar balik,” jelasnya.

Terkait adanya jalur tikus, Ronald menambahkan bahwa pihaknya merasa yakin akan memberi efek kepada masyarakat paham secara psikologis.

“Kami tegaskan, bahwa kediatan ini tidak hanya di Magelang saja. Sekarang ini gabungan dari seluruh Polres-Polres penyekatan antar kabupaten akan dimainkan. Kami memberi pesan kepada masyarakat, kalua tidak memiliki kepentingan maka di rumah saja,” pungkas Ronalsd.(Kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply