Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Area Luar Lapangan Tenis "Moncer Serius" Kota Magelang Jadi Tempat Tes Swab Masyarakat

KabarMagelang.com__Area luar lapangan tenis indoor Moncer Serius di kompleks Gelora Sanden, Kecamatan Magelang utara, saat ini dimanfaatkan untuk tempat tes swab bagi warga. Hal seiring ramainya warga yang melakukan tes swab di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Kota Magelang di Jalan Jeruk Magelang.

Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang, Bayu Saputro mengutarakan, pihaknya sudah mempersiapkan lokasi tersebut sejak hari Rabu (7/7/2021) setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang melaporkan pelayana labkes membludak akhir-akhir ini.

“Kami menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan dinas. Kebetulan tenda Kemenkes sudah ada di lokasi sejak adanya RS Darurat di lapangan tenis indoor Moncer Serius. Ada juga tenda dari kepolisian, sehingga kita tinggal menatanya saja sesuai kebutuhan,” jelasnya, Jumat (9/7/2021).

Dia menyebutkan, lokasi di area Gelora Sanden memang sangat luas, sehingga tidak sampai terjadi kerumunan jika warga yang melakukan tes swab banyak. Tenda yang ada pun dinilai sudah mencukupi, karena kuota tiap hari juga dibatasi.

“Kebetulan untuk RS Darurat di dalam lapangan tenis juga sekarang sudah kosong, karena sudah dipindahkan ke RS Budi Rahayu. Jadi, sekarang area lapangan tenis untuk tes swab saja,” ungkapnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Intan Suryahati membenarkan pemanfaatan area tersebut. Pemindahan ini sementara dilakukan karena Labkes penuh setiap hari.

“Beberapa waktu terakhir warga yang tes swab di Labkes ramai sekali. Kemarin Rabu (7/7/2021) Pak Wali Kota (Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz) mengunjungi Labkes dan melihat langsung ramainya warga yang antre untuk tes swab,” ujarnya.

dr. Intan memaparkan, warga yang antre ditempatkan di tenda Polri. Kemudian untuk pengambilan sampel di area lobi lapangan tenis indoor Moncer Serius. Adapun pelayanan tes swab di area ini dibuka setiap Senin, Rabu, dan Kamis. (Kbm3).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply