Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 10 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Magelang, Terima Ponsel dari Bu Kapolri

kabarMagelang.com__ Polres Magelang menyalurkan bantuan untuk 10 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 di loby Mapolres Magelang, Jumat (27/8/2021). Bantuan berupa ponsel ini berasal dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo.

“Kami meneruskan bantuan dari Ibu Kapolri untuk memberikan ponsel pada putra putri yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tujuannya untuk sarana belajar anak-anak, karena kan saat ini anak-anak sekolah belajar mengajar memakai ponsel,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan bahwa para penerima ini terdiri dari 3 anak Siswa SMA, 4 Anak siswa SMP, 2 anak siswa SD dan 1 anak siswa Taman Kanak- Kanak.

“Mereka berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Magelang, yakni Kecamatan Muntilan, Grabag, Tegalrejo, Ngluwar, Borobudur, dan Mungkid,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, para anak yatim piatu tersebut juga sudah mendapatkan bantuan dari Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jawa Tengah, Senin (16/8/2021). Program ini memberikan  tabungan untuk biaya sekolah mereka.

Salah satu penerima bantuan ponsel, Julia Pratiwi siswa kelas IV SDN Ngargogondo Borobudur, mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya ponsel tersebut sangat diburuhkan untuk kegiatan belajar terutama di masa pandemic Covid-19, dimana kegiatan belajar mengajar di sekolah masih dengan daring.

“Kemarin kalau ada PR, harus ke rumah Bulik, pinjam dulu punya Bulik,” akunya.(Ad).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply