Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Antisipasi Melonjaknya Kembali Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Penyekatan Lagi

 

kabarMagelang.com__Guna mengatisipasi melonjaknya kembali Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan SatpolPP kembali menggelar penyekatan di perbatasan Jateng-DIY tepatnya di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Magelang, Jumat (27/8/2021). Dalam kegiatan tersebut petugas mengingatkan kembali para pengendara terutama dari luar daerah untuk tetap mentaati prokes yang berlaku.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun S.H, S.I.K, mengatakan bahwa penyekatan dilakukan, dengan sasaran masyarakat dan pengguna jalan terutama dari luar daerah yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Penyekatan ini akan dilakukan terutama pada hari-hari menjelang libur. Masyarakat yang akan memasuki wilayah Jawa Tengah melalui kabupaten Magelang wajib prokes.

“Tujuanya untuk mengingatkan kembali serta mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jika ditemukan tidak ada kelengkapan prokes harus putar balik,” tegasnya.

Kapolres menyebutkan saat ini grafik tingkat kesembuhan sudah mulai berangsur baik dan tingkat terkonfirmasi (Covid-19) di Kabupaten Magelang berangsur turun dan sudah berstatus PPKM level 3.

“Namun demikian masyrarakat diminta tidak euphoria terlebih dulu, jangan terburu-buru, sebab bila kita lalai dengan protokol kesehatan, bisa membuat meningkatnya kembali terkonfirmasi Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan masing-masing individu.

”Bagi yang belum, untuk segera suntik vaksin, mengingat betapa pentingnya vaksin tersebut, dan kita masih terus melayani vaksinasi,” ujar AKpolres.(Ad)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply