Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Hari Ke-9 Vaksinasi Merdeka Candi 2021 Dilaksanakan di Mapolres dan PD Muhammadiyah Magelang

KabarMagelang.com__Polres Magelang melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.Vaksinasi dilaksanakan di Gerai Presisi yang ada di Mapolres Magelang pada hari Jumat (13/08/2021) berhasil menyuntikkan Vaksin kepada 600 orang. Selain itu Polres Magelang juga melaksanakan vaksinasi terhadap warga Muhammadiyah Magelang sebanyak 130 orang.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir, S.H. menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Gerai Presisi Mapolres dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Jumlah terdaftar vaksin 616 orang, namun total yang tervaksin 600 orang.

“Untuk 16 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis,” kata Muthohir.

Muthohir merinci untuk Vaksin I berjumlah 407 orang dari masyarakat umum. Yaitu untuk jenis vaksin Astrazeneca 380 orang dengan rincian lokasi di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang sebanyak 250 dosis dan Vaksinasi di  Kantor Cabang Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Magelang sebanyak 130 dosis.

“Serta Vaksin I Sinovac sebanyak 27 dosis untuk keluarga Polri. Sementara untuk Vaksin II Sinovac untuk 193 orang. Dengan demikian jumlah total 600 orang,” jelas Muthohir.

Kasi Humas ini menyebutkan jumlah Vaksin Astra Zeneca yang dibawa 57 vial, dan terpakai 28 vial. Sehingga sisa Vaksin Astrazeneca sebanyak 19 vial.

"Sedangkan jumlah vaksin Sinovac yang dibawa 23 vial dan terpakai 22 vial, sisa vaksin sinovac 1 vial,” ujar Muthohir

Sementara di hari yang sama Polres Magelang bekerja sama dengan PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang juga melakaanakan vaksinasi kepada 130 orang warga Muhammadiyah di Gedung Muhammadiyah Kecamatan Mungkid, Magelang.

Ketua pengurus Muhammadiyah Magelang Drs. Jumari menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya Polres Magelang yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vakainasi warganya.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Polres Magelang, kami juga berharap dengan program vaksinasi dari Polres ini bisa diikuti masyarakat lainya sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tandasnya.(Ad).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply