Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Vaksinasi Merdeka Serentak Polres Magelang Sasar Ponpes Al Lu’Lu’ Wal Marjan

kabarMagelang.com__Polres Magelang menggelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Pondok Pesantren AL LU’LU’ WAL MARJAN Desa Bumerijo, Kecamatan Mungkid, Magelang, Rabu (22/9/2021). Dalam kegiatan tersebut Polres Magelang menyuntikan vaksin sebanyak 344 ke santri dan pengasuh.

Kapolres Magelang melalui Wakapolres Kompol Aron Sebastian mengatakan dalam rangka melaksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak melaksanakan vaksinasi di Ponpes Al Lu’Lu’ Wal Marjan dengan sasaran para santri dan juga pengasuh.

“Tujuanya agar mereka para santri dalam melaksanakan tugas belajar nantinya berjalan dengan baik tanpa mengalami kendala kesehatan, selain itu juga untuk mencegah penularan yang masif di Ponpes ini,” jelasnya.

Aron mengungkapkan bahwa saat ini Polres Magelang masih memiliki vaksin sejumlah 344 dosis. Vaksin tersebut dimaksimalkan untuk para santri maupun pelajar.

“Apabila nanti habis kami akan mengajukan lagi penambahan vaksin ke Polda Jawa Tengah. Dan ini menggunakan vaksin Sinovac, dosis kedua, karena rata-rata disin dosis pertama sudah ya,” ujar Aron.

Sementara perwakilan dari Ponpes Al Lu’Lu’ Wal Marjan sekaligus pengasuh Rizal Yulian Putra Nanda sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polres Magelang yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk para santrinya.

“Kami merasa sangat senang sudah di bantu dari semua aparat serta jajaraan Polres Magelang, dan para santri juga merasa senang karena layanan selama pelaksanaan vaksinasi dirasa membahagiakan,” ungkapnya.

Rizal juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Magelang ini sangat penting dan bermanfaat bagi para santri dan siswa serta para pengasuh. Pihanya berharap dengan kegiatan ini nantinya bisa dengan segera dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“Tentu sangat penting ya, karena dipandang dari sudut pandang perspektif hukum dari agama yang kami anut, bahwa Islam mengajarkan langkah-langkah preventif, pencegahan dan segalala sesusatu tentang penganagan, sehingga para santri segera bisa bertatap muka lagi bersama para pengasuh dan para guru secara offline,” ujar Rizal.

“Terlebih jika nanti para santri dan guru berpulang saat liburan misalnya, dengan ada syarat-syarat yang ditetapkan memperlihatkan telah vaksinasi meskipun baru yang pertama, InsyaAllah santri kami akan mendapatkan kemudahan,” pungkas Rizal.(Ad). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply