Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pasar Rakyat Operasi Pangan Murah Bantu Warga Magelang Penuhi Kebutuhan Pangan

 


Pada hari Jumat (23/10) siang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Magelang kembali mengimplementasikan salah satu programnya kembali yaitu Program Operasi Pangan Murah. Melalui program ini, masyarakat bisa dengan mudah membeli kebutuhan pangan dengan kualitas bagus dengan harga sangat terjangkau

Salah satu penerima manfaat yang ditemui, Mbah Mamik warga Kampung Boton, Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang mengaku sangat senang dengan adanya Pasar Rakyat Operasi Pangan Murah yang dihadirkan oleh ACT dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurut mbah Mamik, melihat keadaan ekonomi yang sedang sulit seperti saat ini sungguh tepat dengan kehadiran Operasi Pangan Murah, ia menjadi sangat terbantu apalagi produknya bagus dan harganya pun sangat murah. 

“Dengan adanya program ini ya mereka sangat memperhatikan kepada orang miskin seperti saya ini apalagi ini  hargannya sangat sangat murah,” ujarnya sambil tertawa.


Dalam seremoni peluncuran program, Presiden ACT Ibnu Khajar menerangkan, saat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan daya beli masyarakat sangat turun. Hal itu mendasari ACT menggelar Operasi Pangan Murah untuk menggeliatkan kembali daya beli masyarakat.

"Menariknya, masyarakat ini mengaku pada kami, bahwa mereka sebetulnya lebih senang membeli daripada diberikan gratis. Mereka bilang, lebih senang jika kehadiran program pangan dengan harga yang terjangkau, dibanding program pemberian secara gratis," jelasnya.

Ia berharap program ini akan menjadi solusi kepada masyarakat prasejahtera dan menjadi spirit kalau sedekah adalah solusi kemiskinan bangsa. Dengan begitu, persoalan kemiskinan bisa dituntaskan dengan sedekah terbaik.

“Kita yakin kalau semuanya berawal dari kedermawanan dan semangat kita bersama. Kami mohon juga dukungan dan doa dari para dermawan dengan menyisihkan sedekah terbaiknya,” tegas Ibnu.

About Kabar Magelang

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply