Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jelang Pergantian Tahun, Polisi Prioritaskan Pengamanan Titik Rawan dan Miras

kabarMagelang.com__Pada malam pergantian  tahun Polres Magelang akan memprioritaskan pengamanan pada 6 titik rawan kemacetan yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang. Enam titik tersebut yakni kawasan Candi Borobudur, Simpang Artos, perbatasan wilayah utara di simpang Tiga Secang, perbatasan wilayah Magelang- Sleman Kecamatan Salam, wilayah Muntilan, dan simpang tinga Mendut Mungkid.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, menegaskan pola pengamanan pergantian tahun baru mendatang akan dilaksanakan dengan beberapa scenario, diantaranya rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus.

“Ada beberapa skenario pengamanan dan semua itu untuk  menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada malam pergantian tahun,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod S.H., S.I.K. dalam Apel Jam Pimpinan di halaman Mapolres, Senin (27/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Misa Natal, yang dimulai hari Jumat (24/12/2021) sampai dengan hari Minggu (26/12/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih, semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang aman,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga memerintahkan kepada jajaran Reserse Narkoba maupun Reserse Kriminal untuk terus melaksanakan kegiatan razia terhadap peredaran Miras dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Razia terus dilaksanakan, karena miras ini bisa memicu terjadinya kejadian-kejadian kriminalitas, baik perkelahian maupun penganiayaan sehingga dapat menimbulkan orang luka, bahkan bisa berakibat orang meninggal dunia,” tegas Sajarod.

Sajarod menambahkan bahwa saat ini situasi Kamtibmas dan penanganan Covid-19 dapat terkendali dan berangsur-angsur membaik. Meskipun ancaman terkait penularan maupun penyebaran Covid-19 ini masih di depan mata, terlebih adanya varian baru yakni Omicron dan yang lainya.

“Maka, tetap tingkatkan protokol kesehatan. Ingatkan diri kita, keluarga kita, saudara-saudara kita dan masyarakat kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Pihaknya mengingatkan, arahan Presiden Joko Widodo, untuk kegiatan vaksinasi dosis pertama pada bulan Desember ini harus mencapai 70%. Sementara di Kabupaten Magelang, pencapaian vaksinasi baru tercapai 69, 13%  sehingga masih  ada kekurangan 0,87% dari sasaran.

“Kepada para Kapolsek saya perintahkan untuk mencari sasaran dan kita akan melaksanakan serbuan vaksinasi ke wilayah  Polsek-Polsek yang membutuhkan vaksin,” tegas Sajarod.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply