Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pengelola Parkir Pasar Kaliangkrik Ancam Datangkan Massa Lebih Banyak

kabarMagelang.com__Puluhan orang keamanan dan parkir Pasar Kaliangkrik, kembali mendatangi Kantor Pemda Magelang, Rabu (22/12/2021). Mereka menuntut tetap diberikan lahan parkir di pasar Kaliangkrik, yang telah diperjuangkan selama 4 tahun. Pasalnya sejak pembangunan pasar selesai pengelolaanya diserahkan pemerintah desa (Karangtaruna). Merasa tidak puas dengan tanggapan pemerintah daerah, mereka mengancam akan kembali melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Koordinator lapangan Khoirul Naim menyampaikan bahwa aksi ini yang ketiga kalinya. Tuntutan mereka masih tetap sama seperti aksi sebelumnya yakni tetap diakomodir sebagai pengelola keamanan dan parkir di pasar Kaliangkrik.

“Kami yang berjuang kurang lebih 4 tahun di penampungan selama proses pembangunan pasar. Namun setelah pembangunan pasar selesai pengelolaan parkir justru diserahkan ke pemerintah desa (Karangtaruna),” ungkapnya.

Aksi ini mendapat pengamanan dari Polres Magelang dan akhirnya secara perwakilan diterima oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Magelang Iwan Setiarso, didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Kabag Hukum serta Camat Kaliangkrik di ruang pertemuan Wakil Bupati.

Iwan Setiarso menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan perintah Disdagkop dan UKM untuk mengelola pasar Kaliangkrik dengan se baik-baiknya.

“Kami sampaikan semua potensi yang dimiliki akan dioptimalkan. Dan untuk kawan-kawan yang saat ini datang merupakan sebuah dinamika,” ujarnya.

Dia menegaskan apa yang dikeluhkan oleh para pengelola parkir dan keamanan ini akan dijadikan kajian serta pertimbangan sebagai bahan telaah, dan akan segera disampaikan kepada Bupati secara komperhesif.

“Namun demikian saya tidak bisa menjanjikan waktu, bahwa kalian datang ke sini ohh, besok, atau besoknya. Tidak. Kami beserta teman-teman di sini membantu Disdagkop dan UKM untuk membuat kajian, telaah kepada pimpinan (Bupati) untuk menentukan langkah yang terbaik bagi semua, walaupun pada kerangka yang sangat besar bisa jadi tidak semua puas. Kami pemerintah daerah berusaha merangkum agar semua potensi dan sumberdaya yang dimiliki bisa memberikan dampak yang lebih baik,” jelas Iwan.

Tanggapan Asisten II ini diniali belum memberikan jawaban pasti, dan belum ada kejelasan sampai kapan, sementara mereka sampai sekarang mengaku tidak memiliki pekerjaan lagi sehingga sudah kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Kami tidak puas dengan jawaban dari Pemerintah Daerah, karena tidak jelas sampai kapan harus menunggu?. Kami akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak,” pungkas Khoirul Naim. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply