Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pelaksanaan Vaksinasi Massal Polres Magelang Hingga ke Jama'ah Pengajian

KabarMagelang.com__Polres Magelang kembali menggelar Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Najach Dusun Koripan, Desa Dawung, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu (23/01/2022). Kegiatan digelar mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Adapun tenaga kesehatan (nakes) yang melayani dari Dokkes Polres Magelang dibantu operator  dari Polsek Tegalrejo.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K  melalui Kasi Humas AKP Abdul Muthohir, S.H. menyenutkan vaksinasi di Ponpes An-Najach Tegalrejo berhasil disuntik 184 orang. Diantaranya  20 orang Vaksin Dosis 1 dan 164 orang Vaksin Dosis 2.

“Sasaran Vaksin hari ini orang dewasa. Meski hari Minggu Polres Magelang tetap menggelar Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren An-Najach Tegalrejo dengan tujuan mempercepat tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Magelang,” kata Muthohir.

Ditandaskan Polres Magelang tetap melayani vaksinasi untuk masyarakat umum meskipun masih fokus pada target Vaksinasi Anak di bulan Januari ini.

“Agar segera terbentuk kekebalan komunal (herd immunity), dan juga mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Magelang,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di Ponpes An-Najach Tegalrejo yakni Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H., Wakapolsek Tegalrejo Iptu Suhartoyo, Kasi Dokkes Polres Magelang Ipda Malkan, S.Kep. 

Secara keseluruhan hingga Minggu  tanggal 24 Januari 2022 ini, Polres Magelang telah berhasil memvaksin anak usia 6-11 tahun sebanyak 1.616 anak. Sedangkan secara umum telah divaksin 91.051 orang Vaksin Dosis 1, kemudian Vaksin Dosis 2 sebanyak 78.830 orang dan Vaksin Dosis 3 sejumlah 318 orang. Total capaian sebanyak 170. 199 orang atau 82,68% dari jumlah 205.842 sasaran.

“Polres Magelang juga menggelar vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum pada hari Minggu tanggal 24 Januari 2022 di Balai Desa Temanggung Kecamatan Kaiangkrik dan Balai Desa Banaran Kecamatan Grabag,” pungkas AKP Muthohir. (Kbm2(.

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply