Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Rental Motor Wisatawan di Magelang Hasilkan Jutaan Rupiah Perminggu

kabarMagelang.com__Peluang usah rental motor untuk wisatawan di Magelang dinilai sangat menjanjikan, selain masih jarang dilakukan orang, hasilnya juga bisa dibilang menguntungkan. Seperti yang dilakukan oleh Katran Sukotjo, warga Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid, Magelang. Pemuda kelahiran 27 Oktober 1998 ini mengaku baru satu tahun membuka usaha rental motor memanfaatkan masa pendemi Covid-19 dari 4 motor kini sudah menjadi 7 motor dan dalam waktu dekat akan menambah lagi.

Katran Sukotjo yang membuka usaha rental motor dengan nama Royal Rental Motor, mengungkapkan baru satu tahun membuka usah rental motor berawal dari usaha refting yang berhenti akibat pandemic Covid-19.

“Jadi saya bersama teman berinisiatif mencoba membuka jasa ini karena disini kok masih jarang ada dan peluangnya sepertinya besar,” ungkapnya saat ditemui di De Borobudur, Kelurahan Mendut, Minggu (22/1/2022).

Dia menyebutkan pada awal membuka usaha ini hanya memiliki 4 unit sepeda motor, dan saat ini sudah menjadi 7 unit yang ready 24 jam.

“Sekarang ada 7 sepeda motor, namun jika memang dibutuhkan lebih kami terpaksa  sediakan sepeda motor milik teman,” ujar Katran.

Kemudian untuk sewa dihitung 24 jam atau lebih dengan harga bervariasi tergantung tahun sepeda motor yang dipakai mulai dari Rp. 80 ribu hingga Rp.170 ribu per 24 jam.

“Yang termurah Mio tahun 2018, dan yang paling mahal motor CRF dan D’Tracker. Ada juga  Nmax Rp 160 ribu, Lexi S Rp 150 ribu, Scoopy Rp 100 ribu dan Beat 2019 Rp 90 ribu,” jelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan pelanggan dia berencana mengganti semua sepeda motornya diatas tahun 2020. “Motor dibawah tahun 2020 akan kita ganti yang baru, karena kondisi sepeda motor juga berpengaruh pada perawatan, dan nyaman saat disewa,” kata Katran.

Sementara target pemasaran, Katran memprioritaskan para wisatawan dari luar Magelang, yang ingin berkeliling kawasan Borobudur, atau ke obyek wisata lainya.

“Sering juga dibawa ke wisata Nepal Van Java, dan destinasi lain di pelosok Magelang,” katanya.

Mengenai omset Katran menambahkan, selalu ada wisatawan penyewa meskipun saat sepi, selain itu juga sering melayani penyewa dari para pekerja yang sedang bertugas di Magelang.

“Biasanya para pekerja ini memilih menyewa sepeda motor untuk keliling lebih efisien dan fleksibel. Untuk omset sendiri jika pas sepi sekitar Rp 1 juta dalam seminggu,  kalau ramai bisa mencapai Rp 3 juta dalam seminggu,” pungkas Katran.(Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply