Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Seluruh Sekolah PAUD Hingga SMP di Kabupaten Magelang Terapkan PJJ

Mungkid__Aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Magelang beralih ke pembelajaran jarak jauh. (PJJ) mulai 24 Februari-10 Maret 2022. Keputusan tersebut diambil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, lantaran penyebaran kasus covid-19 semakin meluas dan merambah ke beberapa sekolah.

Keoala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin menyebutkan hingga Selasa (22/2/2022) kemarin di Kabupaten Magelang tercatat 2.001 orang terkonfirmasi Covid-19. Termasuk adanya sekolah-sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 hingga menjadi pertimbangan keputusan penerapan pembelajaran jarak jauh (pjj).

"Hingga saat ini, terdapat 33 sekolah yang terdeteksi kasus Covid-19," jelasnya saat ditemui di kantornya Rabu (23/2/2022).

Dia mengatakan durasi PJJ selama 14 hari tersebut akan disesuaikan dengan masa inkubasi Covid-19 yaitu masa dari saat penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh sampai timbulnya penyakit.

"Kalau dipandang sangat urgen (untuk tetap PJJ), maka akan diperpanjang," katanya.

Azis menjelaskan selama pemberlakuan PJJ, pihak PAUD, SD, dan SMP menerapkan praktik kerja dari sekolah dan kerja dari rumah. 

"Akan tetapi apabila murid terkendala teknis, seperti tidak ada perangkat teknologi informasi dan komunikasi atau kuota internet, guru bisa mengunjungi murid secara langsung dan meminta murid datang ke sekolah," ujar Azis.

Dia menambahkan PJJ akan diterapkan di semua sekolah mulai dari PAUD hingga SMP terhitung mulai tangga 24 Pebruari hingga 10 Maret 2022 mendatang.

"Adapun sekolah yang akan menerapkan PJJ sebanyak 816 PAUD, 602 SD, dan 131 SMP," pungkas Azis.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply