Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » 7 Santri Asal Kota Magelang Ikut FASI ke-XI Nasional di Palembang

kabarMagelang.com_Sebanyak 7 santri asal Kota Magelang akan mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-XI tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada 24-27 Maret 2022.

Mereka terbagi dalam 3 kelompok, yakni Taman Kanak Al Quran (TKQ) untuk usia dibawah 7 tahun, Taman Pendidikan Al Qur'an untuk usia dibawah 12 tahun, dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) untuk usia dibawah 15 tahun.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz berkesempatan melepas keberangkatan mereka dari Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Senin (21/3/2022). Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur, berserta jajarannya dan segenap tamu undangan.

Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (LPQ) Kota Magelang, Bahrudin mengatakan, Kota Magelang menjadi daerah dengan jumlah atlet terbanyak pada ajang tersebut pada tahun 2022 ini.

"Selama 10 kali pelaksanaan FASI tingkat nasional, Kota Magelang tidak pernah absen mengirimkan atlet. Tahun ini kita termasuk daerah yang mengirimkan atlet terbanyak. Dari 41 santri se-Jawa Tengah, 7 diantaranya dari Kota Magelang," jelas Bahrudin.

Perwakilan 7 santri dan 5 pendamping akan bergabung dengan kontingen dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJ) pada Rabu (23/3/2022). Selanjutnya pada Kamis (24/3/2022) seluruhnya akan berangkat ke Palembang.

Adapun kontingen dari Kota Magelang akan berkompetisi di 3 cabang kejuaraan yakni lomba lukis (putri), nasyid kategori TPQ dan TKQ. Menurut Bahrudin, mereka merupakan para juara FASI tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

"Seharusnya mereka ikut FASI tingkat nasional tahun 2020, tapi karena pandemi jadi tertunda, dan baru tahun ini bisa berangkat. Alhamdulillah persiapan sangat baik, semangat, meski sempat terhalang pandemi Covid-19," imbuhnya.

Menurutnya, keikutsertaan Kota Magelang dalam ajang ini menjadi salah satu bukti komitmen bersama untuk mendidik sekaligus menelurkan bibit-bibit unggul yang berprestasi. Selain itu, juga mendukung Program Magelang Agamis (Programis).

Selama ini, lanjutnya, Pemkot Magelang selalu mendukung kegiatan FASI, mulai dari seleksi tingkat daerah, provinsi hingga nasional.

"Ini upaya pemkot agar Kota Magelang lebih agamis, dengan bukti banyak anak-anak kita yang berprestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah ataupun nasional," tandas Bahrudin.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyampaikan pesan kepada para khafilah yang akan berangkat ke Palembang agar tampil sempurna dan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Ini perlu disebarkan ke kepelosok Kota Magelang, bahwa Islam itu agama yang indah," tutur Dokter Aziz.

Dokter Aziz menambahkan, ajaran agama harus diajarkan sejak dini, dengan cara yang menyenangkan. Hal ini sekaligus upaya untuk mengajarkan toleransi dan mencegah penyebaran ajaran agama yang radikal. (Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply