Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Di Magelang Kapolri Sampaikan Tiga Syarat Mudik Lebaran

kabarMagelang.com__Pemerintah pusat resmi memperbolehkan masyarakat untuk mudik menjelang Idulfitri nanti. Kendati demikian, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebut, ada tiga hal yang harus dilakukan terkait dengan persiapan pengamanan arus mudik. Hal tersebut karena saat ini masih dalam kondisi pandemic, meskipun grafik secara keseluruhan, angka penularan kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan tren penurunan. 

“Hal ini dilakukan sebagai antisipasi mengingat tahun lalu terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi. Dan kita butuh waktu untuk menurunkan angka itu," Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai melaksanakan pengecekan persediaan minyak goreng curah di Pasar Muntilan, Magelang, Rabu (30/3/2022) siang. 

Kapolri menyebutkan tiga hal yang dimaksut yakni diminta kepada masyarakat untuk melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi. Tentu hal ini disesuaikan dengan kondisi di bulan Ramadan nanti.

“ada beberapa wilayah yang harus dipersiapkan strategi khusus untuk melaksanakan vaksinasi. Masyarakat yang hendak mudik tentu diharapkan memiliki kekebalan yang tinggi. masyarakat yang akan mudik minimal sudah melakukan vaksinasi dosis kedua. Kita harapkan bisa dosis tiga. Khususnya untuk lansia," katanya.

Kedua, Kapolri mengimbau terkait dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Satu diantaranya dengan menggunakan masker.

“Cara itu dapat digunakan untuk saling menjaga agar pasca mudik, dapat meminimalisir lonjakan kasus Covid-19,” jelas Sigit.

Selanjutnya, terkait keamanan. Kapolri menegaskan akan mempersiapkan pos-pos pengamanan dan pos tinjau. Terutama di jalur utama, jalur tol, rest area, maupun di jalur alternatif.

"Tentunya ini akan kami rapatkan dan bekerja sama dengan dinas terkait. Mulai dari dinas perhubungan dan dinas kesehatan setempat," tegasnya. 

Selain itu pihaknya akan mempersiapkan sarana dan prasarana, guna meminimalisir adanya permasalahan saat mudik. Sehubungangan dengan hal tersebut pekan depan akan kembali digelar rapat koordinasi dengan kementerian terkait untuk mempersiapkan rangkaian pengamanan mudik.


"Sehingga masyatakat bisa melaksanakan mudik dengan aman. Tentunya kita tetap jaga agar Covid-19 bisa dikendalikan," pungkas Sigit. (Kbm2)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply