Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ambruk Akibat Overload, Sopir Truk Asal Candimulyo Ditetapkan Jadi Tersangka

 

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Sopir truk sarat muatan yang ambruk dan menimpa seorang pelajar hingga tewas di Jalan Magelang-Purworejo tepatnya di simpang tiga/lampu merah  Tanjung Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Senin (25/4/2022), ditetapkan sebagai tersangka. Dari hasil gelar perkara dan penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi, pengemudi truk Khoirul Anam, (36), warga Kecamatan Candimulyo, Magelang, terbukti lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus W. W. S.I.K, menyebutkan bahwa kemarin setelah tahap pemeriksaan, kemudian naik, dan sekarang sudah ditetapkan tersangka.

“Sekarang sudah tesangka. Untuk tahap pertama ditahan dua puluh hari untuk melengkapi berkas,” ujarnya saat dikonfimasi, Selasa (26/4/2022).

Tersangka melanggar pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Lalulintas Tahun 2009, yakni kekurang hati-hatian pengemudi dan kelalianya sehingga menyebabkan kecelakaan laulintas.

“Tersangka terancam pidana paling lama 6 tahun penjara. Tetapi nanti kalau sudah naik sidik kita kabari lagi ya, ” tegas Satrio.

Diberitakan sebelumnya diduga overload sebuah truk terguling di Jalan Magelang-Purworejo tepatnya di simpang tiga/lampu merah  Tanjung Desa Banajrnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Senin (25/4/2022)pagi. Akibat kejadian tersebut seorang pesepeda motor tertimpa dan meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus W. W. S.I.K, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan kejadian sekitar pukul 07.00 wib. Truk dengan nomor polisi AB 8075 NE itu bermuatan sekam dikemudikan oleh Khoirul Anam, (36), warga Kecamatan Candimulyo, Magelang.

“Untuk sepeda motor yang tertimpa jenis Honda Kharisma B 6975 VHV dikemudikan oleh seorang pelajar bernama Rintang Bayu Laksono, (18), warga Menoreh, Salaman,” jelasnya.

Untuk kronologi kejadian, berawal truk bermuatan sekam melaju dari arah Purworejo menuju Magelang. Sesampainya di simpang tiga lampu merah Tanjung truk tersebut berhenti.

“Namun karena diduga muatan melebihi ketinggian dan kondisi permukaan jalan miring, tiba-tiba truk tersebut roboh kekiri, dan menimpa  pesepeda motor yang sedang berhenti disamping kiri truk,” terang Kasatlantas.

Usai kejadian pesepeda motor sempat evakuasi oleh warga dan petugas Damkar Kabupaten Magelang.

“korban mengalami luka-luka cedera kepala, dan sempat dilakukan perwatan di RSUD Tidar Magelang, namun akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit,” ujarnya.(Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply