Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo

KabarMagelang.com__Presiden Joko Widodo memberikan sinyal dukungannya pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sinyal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara Rakernas V Projo di Balkondes Desa Ngargogondo Keamantan Borobudur, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Dalam acara itu, Jokowi tak datang sendiri. Ia didampingi ibu negara, Iriana Jokowi. Ia juga didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh.

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung berbagai persoalan bangsa. Diantaranya persoalan energi, pangan serta situasi geopolitik dunia. Untuk itu, Jokowi meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu.

"Makanya, untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi disambut teriakan Projo.

"Hidup pak Ganjar," teriak peserta kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, ia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara tersebut. Sementara di belakang, ribuan peserta berteriak dan menyebut nama Ganjar.

"Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini kok maunya tergesa-gesa kelihatanya," ucap Jokowi dengan nada bercanda.

Jokowi menilai, persoalan bangsa saat ini harus diselesaikan terlebih dahulu. Untuk keputusan kemana kapal relawan Jokowi berlabuh, Jokowi akan mendengar pendapat dari seluruh pihak.

"Saya nanti akan ajak bicara. Karena dinamika politik sekarang ini masih belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa juga belum jelas. Sehingga jangan sampai keluru, jangan sampai salah. Setuju kita sabar dulu," ujar Jokowi.

Jokowi berniat akan menggelar pertemuan nasional seluruh relawan Jokowi. Dalam pertemuan tersebut, akan dibahas siapa yang akan didukung maju Pilpres 2024.

"Saya pasti ke ketua-ketuanya dulu, juga kroscek ke kader paling bawah di desa dan kampung. Ini gimana bapak ibu, siapa ini yang cocok," ujar Jokowi.

"Pak Ganjar," teriak peserta spontan. Jokowi hanya tersenyum.

Rakernas Projo V digelar di kawasan perbukitan Menoreh Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Selain presiden Jokowi dan ibu Iriana, sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara itu. Diantaranya Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Magelang dan beberapa okoh-tokoh lainnya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply