Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Universitas Terbuka UPBJJ 45 Yogyakarta Audensi ke Bupati Magelang

KabarMagelang.com__Jajaran pengajar Universitas Terbuka (UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) 45 Yogyakarta, beraudensi ke Bupati Magelang, Rabu (20/7/2022). Salah satu tujuannya adalah untuk silaturahmi dan menyampaikan sejumlah program yang sudah dilakukan. Termasuk kerjasama dengan Kabupaten Magelang. Dimana, wilayah ini menjadi salah satu penyumbang jumlah mahasiswa terbesar kedua setelah Kabupaten Sleman, yakni sekitar 2500 mahasiswa. 

"Kabupaten Magelang, menjadi penyumbang jumlah mahasiswa terbesar kedua setelah Kabupaten Sleman. Jika Sleman ada sekitar 3000, Kabupaten Magelang ada sekitar 2500 mahasiswa. Mereka berasal dari ASN dilingkungan Pemkab Magelang, ada juga guru dan beberapa profesi yang lain," kata Direktur UT UPBJJ 45 Yogyakarta, Dr Agus Santoso MSi, disela-sela Audensi.

Hadir dalam aidensi tadi, selain Agus juga ada Priyatmadi, S.Pd M.Pd dari Kelompok Belajar (Pokjar) Kabupaten Magelang, Landung S, S.Pd (Admin Pokjar Kabupaten Magelang), Yadi Apriyadi, S.Kom (Manajer Keuangan dan Umum), Suyatno, S.Si, M.Si (Penanggungjawab/PJ Pascasarjana), Drs Martono., M.Pd (PJ Sosialisasi dan promosi) dan Aldila Fajri Nur Rohmah, S.S (Bagian Pelayanan Mahasiswa).

Disampaikan Agus, bahwa di Kabupaten Magelang terdapat 4 lokasi Pokjar. Meliputi, SD Negeri 1 Srumbung, SMA Negeri 1 Muntilan, SMP Muhammadiyah Payaman dan SMP Negeri 1 Tempuran. 

"Dari empat pokjar itu, paling banyak mahasiswanya ada di SMP Negeri Tempuran, yakni sebanyak 825 mahasiswa," jelasnya.

Disebutkan, jika UT UPBJJ 45 Yogyakarta, saat ini terdapat 4 Fakultas meliputi Fakultas Ekonomi dengan 5 jurusan, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan 10 jurusan, Fakultas Sains dan Teknologi 7 jurusan dan Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan dengan 11 jurusan. Selain itu juga ada 2 program studi, yakni Prodi Pasca Sarjana dengan 9 jurusan dan Program Sertifikat dengan 8 jurusan. 

"Khusus pokjar di Kabupaten Magelang, setiap angkatan ada sekitar 200 hingga 300 mahasiswa. Mereka berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan. Selain ASN di Pemkab Magelang, juga ada guru-guru serta yang lain," ungkapnya.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP mengapresiasi keberadaan UT UPBJJ 45 Yogyakarta tersebut. 

"Kami sangat mengapresiasi keberadaan universitas terbuka ini. Sangat membantu masyarakat di Kabupaten Magelang. Selain murah, juga dekat dan juga mudah mengaksesnya. Terutama tidak mengganggu waktu bekerja para mahasiswa, karena proses pembelajarannya dilakukan diluar hari kerja yakni sabtu dan minggu serta dilakukan dengan metode jarak jauh dan online," katanya. (A Dwi).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply