Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolres Magelang Pimpin Sertijab 17 Orang Perwira

kabarMagelang.com__Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun S.H, S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 17 anggota yang ada di lingkungan Polres Polres Magelang, Kamis (28/7/2022)

Upacara sertijab yang digelar di lapangan apel Mapolres Magelang ini dihadiri Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK, MSi, serta diikuti para Pejabat Utama Polres Magelang dan para Kapolsek jajaran.

17 anggota yang menjalani Sertijab tersebut yaitu AKP. Sigit Asnawi S.H, jabatan lama Kapolsek Borobudur, jabatan baru Pamen Polres Magelang, AKP. Marsodik jabatan lama Kapolsek Salaman, Jabatan Baru Kapolsek Borobudur, IPTU. Sukarjo, jabatan lama Kasubbagbekpal Bag Log Polres Magelang, jabatna baru Kapolsek Salaman, AKP. Ryanto Ulil Anshar, jabatan lama Kasatresnarkoba Polres Magelang, jabatan baru Kaurbungkol Spripim Polda Jateng, AKP. Bagus Dimas Pandoyo, jabatan lama Kasatresnarkoba Polres Wonogiri, jabatan baru Kasatresnarkoba Polres Magelang.

Selanjutnya AKP.Ryan Eka Cahya sebelumnya Kapolsek Muntilan, jabatan baru Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP. Abdul Muthohir, jabatan lama Kasihumas Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Muntilan, AKP. Moh Buhrom jabatan lama Kasatbinmas Polres Magelang, jabatan baru Kaurrenmin SPKAT Polda Jateng, IPTU Winadi, jabatan lama Kasubbagkerma Bagops Polres Magelang, jabatan baru Kasatbinmas Polres Magelang, IPTU Muhammad Honi Zulqirom, jabatan lama KBO Satresnarkoba Polres Magelang, jabatan baru Kasubbagreprogar Bag Ren Polres Magelang. AKP> Joko Hero Agustiono sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Sagops Polres Magelang, jabatan baru Kapolsek Mungkid.

AKP. Kasmanto jabatan lama Kapolsek Salam, jabatan baru Kapolsek Kajoran, AKP. Maryanto jabatan lama Kapolsek Grabag, jabatan baru Kapolsek Salam, AKP. Slamet MUlyanto, jabatan lama Kapolsek Pakis, jabatan baru Kapolsek Grabag, dan AKP. Wayan Sukadana, jabatan lama Kapolsek Kajoran, jabatan baru sebagai Kapolsek Pakis.

Dalam sambutanya Kapolres Magelang menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun untuk jenjang karier berikutnya. Mutasi jabatan juga bertujuan meningkatkan dinamika organisasi agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas, dan monoton.

"Ini penting jadi jangan sampai terjebak sama yang namanya rutinitas dan monoton, demi terpeliharanya organisasi dan kesatuan, sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan public yang baik, melindungi, mengayomi masyarakat dalam penegakakan hukum,” tegasnya.

Kepada pejabat yang baru Kapolres meminta agar segera menyasuaikan diri dengan situasi tempat kerja yang baru

“Lakukan konsilidasi internal dan mapping permasalahan baik formil maupun materiil , kenali situasi dan kondisi secara lengkap dan mendalam, serta teruskan program kerja yang sudah baik, dan tingkatkan kerjasama lagi yang lebih baik dengan semua unsur,” ujar Kapolres.

Kedepan tugas Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat dalam membina kamtibmas akan semakin berat dan penuh tantangan sesuai dengan dinamika masyarakat sekitar baik local, regional, maupun internasional.

“Dengan motivasi jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka kita harus menerima tugas dan tanggungjawab tersebut dengan berbagai resiko serta pengorbanyanya,” katanya.

Polri dituntut untuk meningkatkan profesioanlisme dalam menghadapi tugas serta bertindak secara proporsional sesuai dengan bidangnya, sehingga masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari Polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Inovasi dan terobosan telah diupayakan guna meningkatkan pelayanan kamtibmas, selain kecepatan dan kemampuan dalam bertindak. Polri diharapkan selalu transparan dalam setiap penanganan perkara,” jelas Kapolres.

Kepada pejabat lama Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih karen sudah banyak yang telah dilakukan terhadap perubahan organisasi dengan baik.

“Semoga sodara semakin sukses ditempat yang baru,” harapnya.(Kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply