Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ratusan Warga Ikuti Sosialisasi Program JKN-KIS di Borobudur

KabarMagelang.com__Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Irfan Qadarusman, mengatakan, pihaknya terus melaksanakan sosialisasi manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Melalui sosialisasi ini, kami berharap warga Kabupaten Magelang yang hadir dalam kegiatan sosialisasi dapat diberikan pemahaman manfaat dan kegunaan program JKN-KIS, baik bagaimana cara menggunakan pelayanannya, hak-haknya dan manfaat lainnya,” ucap Irfan dalam kegiatan kegiatan Sosialisasi Program JKN - KIS, oleh BPJS Kesehatan Cabang Magelang, bertempat di Balkondes Karangrejo Borobudur Magelang, Kamis (28/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Irfan bekerjasama dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI DR. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA, untuk sosilisasi memperluas program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS, kepada masyarakat.

"Kami memfasilitasi juga kegiatan sosialisasi ini bersama Anggota Dewan RI tersebut. Dengan materi sosialisasi dari BPJS Kesehatan JKM dan KIS.

Dimana cara pendaftaran tidak harus datang ke kantor, bisa lewat online. Termasuk bagi masyarakat yang menggunakan BPJS mandiri yang punya tunggakan dan kesulitan melunasinya, sekarang ada program Rehab, bertujuan untuk mencicil tunggakan yang tertunda," papar Irfan.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber dari RS Syubbanul Wathon / Mitra BPJS KH Muhammad Yusuf Chudlori, Tenaga Ahli Anggota DPR Kholilul Rohman.

Dengan sasaran sosialisasi organisasi Himasal, Himpaudi, Banser, Ansor, Fatayat, Petani dan masyarakat sekitar.

Tenaga Ahli Anggota DPR Kholilul Rohman, mengajak, masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftar, karena UU tahun 2004 tentang kesejahteraan sosial, dengan turunan UU sistem jaminan sosial nasional sudah punya BPJS sebagai penyelenggaranya harus disosialisasikan.

"Khususnya kesejahteraan sosial dibidang kesehatan yaitu melalui BPJS. Dengan sistem berbagi kemanusiaan atau gotong royong, dalam konteks ini adalah yang sehat menolong atau menyengkuyung yang sakit.

Kasus yang sering kita temui warga sakit dirumah sakit baru mendaftar, atau malah sudah menunggak. Meskipun hal tersebut semakin menurut seiring meningkatnya kesadaran masyarakat," pungkasnya.(kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply