Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Meriahnya SMK 3 Magelang Gelar “Plengkung Fashion Week”

kabarMagelang.com__Memanfaatkan ruas Jalan Piere Tendean Magelang, utamanya zebra cross, siswa/siswi program keahlian tata busana SMK 3 Magelang berlenggak-lenggok memeragakan rancangan busana karyanya, Kamis (18/8/2022). Selain karya busana,  program keahlian lain juga turut menampilkan karyanya di jalanan yang identik dengan kawasan Plengkung tersebut.

Kepala SMK Negeri 3 Magelang, Mila Yustiana SPd MPPar mengatakan, sebagai sekolah Pariwisata yang salah satu program keahliannya adalah Tata Busana, maka dari itu pihaknya ingin turut ambil bagian dalam tren fashion show saat ini. Tidak hanya terfokus pada Tata Busana, empat Program Keahlian juga turut serta dalam ajang yang diberi tajuk Plengkung Fashion Week ini.

"Plengkung Fashion Week ini bentuk show kami yang menampilkan profil dari masing-masing program keahlian. Sekaligus merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.

Dia menyebutkan, siswa Tata Busana yang konsen pada bidang fashion menampilkan hasil karya busana. Kemudian Tata Boga menunjukkan profilnya sebagai siswa yang bertalenta di bidang boga. Multimedia menampilkan diri sebagai siswa yang serius menekuni bidang multimedia.

"Tak ketinggalan siswa Perhotelan juga menunjukkan penampilan dirinya sebagai hotelier. Sementara siswa Kecantikan dan Spa dengan ciri khasnya, menampilkan hasil rias berupa rias karakter yang unik. Mereka tak canggung show di hadapan masyarakat atau pengguna jalan yang menonton," ujar Mila.

Mila berharap Plengkung Fashion Week ini bisa berkelanjutan sehingga menjadi ajang pengenalan profil siswa SMK 3 Magelang kepada masyarakat.

"Harapannya, Plengkung Fashion Week dapat terselenggara secara rutin, agar siswa lebih aktif, kreatif, dan gembira dalam proses belajar mengajar. Seiring sejalan dengan kurikulum merdeka seperti yang diprogramkan oleh pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan,” jelasnya.

Salah seorang penonton, Rina asal Kota Magelang mengaku senang melihat Plengkung Fashion Week ini. Tak menyangka di Magelang juga ada aksi kreatif di jalanan ini, seperti yang ramai diperbincangkan di Jakarta.

"Jadi hiburan sendiri bagi saya menyaksikan peragaan busana dan karya-karya kreatif lainnya di sini. Sekaligus bisa lebih mengenal profil dari SMK 3 Magelang ini," akunya.(kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply